Kadinkes Tanbu Katakan Vaksin Covid -19 Akan Segera Didistribusikan Ke 14 Puskesmas

BATULICIN - Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H Setia Budi S.Km dalam waktu dekat vaksin Covid-19 akan segera didistribusikan Ke Tanah Bumbu.

Untuk saat ini Vaksin Covid-19 sudah ada di Provinsi hanya saja untuk pengiriman masih menungg.u keputusan dari pemerintah Provinsi, dan kita berharap vaksin ini dapat di kirim dalam waktu dekat.

Sedangkan untuk jumlah kuota vaksin covid-19 masing masing daerah saat ini belum ada ketentuan jumlahnya, mudah mudahan dalam 3 hari kedepan kita sudah mengetahui berapa jumlah kuota untuk Kabupaten Tanah Bumbu", Kata Setia Budi Kadinkes Tanbu.

Lebih lanjut, untuk pengiriman vakasin covid-19 nantinya akan dikawal oleh pihak kepolisian dan selanjutnya disimpan digudang instalasi farmasi kesehatan (IFK) milik pemerintah daerah serta di jaga ketat oleh pihak keamanan dan selanjutnya nanti akan kami distribusikan kepada 14 Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanah Bimbu.

Adapun vaksinasi akan dilakukan terlebih dahulu kepada para tenaga kesehatan yang berjumlah sebanyak 2200 orang.

Sementara untuk launching Vaksinasi covid-19 akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 14 hingga 15 Januari 202.

Setia Budi berharap sekalipun vaksinasi covid-19 telah dilakukan masyarakat harus tetap memperhatikan disiplin protokol kesehatan.

Adapun jumlah pasien covid-19 yang terkonfirmasi sampai dengan hari ini sebanyak 1100 orang dan sudah sembuh kurang lebih 98 persen sedangkan yang masih menjalani perawatan karantina di hotel Batulicin dan Rumah Sakit Daerah sebanyak 90 orang. (faris/maiya)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement