Jum at Bersejarah.Rakyat Tanbu Resmi Punya Pemimpin Baru

BANJARMASIN - Jumat bersejarah di Bumi Bersujud, hal ini menandai bahwa Rakyatnya sekarang sudah memiliki pemimpin baru hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020. Perhelatan demokrasi atas pungutan suara rakyat itu mengamanahkan terhadap pasangan dr. H. Zairullah Azhar dan H. Muhammad Rusli menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) periode 2021–2024.

Pasangan  itu kini resmi dilantik oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, Jumat (26/02/2021) di Mahligai Pancasila Banjarmasin. Bersamaan itu pula Dr. H. Zairullah Azhar dan H. Muhammad Rusli adalah pasangan satu dari 5 Bupati dan Walikota di Kalimantan Selatan yang dilantik secara serentak. Diantaranya Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin-Wartono, Bupati Kabupaten HST Aulia Oktafiandi-Masyah Sabri, Bupati Kabupaten Banjar Saidi Mansyur-Habib Idrus Al-Habsyie dan Bupati Balangan Abdul Hadi-Supiani.

Pelantikan berlangsung secara virtual yang menerapkan Protokol Kesehatan dengan membatasi tamu undangan dan berlangsung secara offline di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin. ”Alhamdulillah, pelantikan sudah digelar hingga secara resmi kita sudah memiliki Bupati definitif di Bumi Bersujud ini,” kata Kepala Diskominfo Tanbu, Ardiansyah kepada wartawan.

Diketahui Dr. H. Zairullah Azhar bukanlah hal yang asing dimata rakyat Tanah Bumbu, sebelumnya sudah pernah menjadi Bupati Tanah Bumbu sejak awal pemekaran tahun 2003 dengan menjadi Bupati Karakter. Kemudian di tahun 2005 terpilih menjadi Bupati definitif sampai akhir jabatan di tahun 2010. (faris)

Posting Komentar

0 Komentar