Whisnu Dilantik Jadi Walikota, Ketua DPRD Surabaya Apresiasi Mendagri

 



Surabaya- Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengucapkan selamat atas pelantikan Whisnu Sakti Buana, sebagai Wali Kota Surabaya di sisa masa jabatan sepekan ini.

Pria yang akrab disapa Awi itu mengapresiasi gerak cepat Kementerian Dalam Negeri, yang mengangkat Whisnu Sakti Buana menjadi Wali Kota Surabaya disisa masa jabatan Tri Rismaharini, yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri Sosial.


“Sejak awal kita sudah mengajukan pengangkatan pak Whisnu ke Mendagri (Menteri Dalam Negeri). Puji sukur segera direspon oleh Mendagri,” kata Awi Kamis (11/02/ 2021).


Awi mengapresiasi kinerja Whisnu yang sudah melakukan gerak cepat, dalam menjalankan pemerintahan di Kota Surabaya. Semasa menjabat sebagai pelaksana tugas Wali Kota Surabaya.


“Gerak cepat itu terutama dalam penanganan menekan angka Covid-19, sehingga Surabaya masuk di zona kuning,” ucapnya.


Ia menjelaskan, hasil yang sudah dicapai dalam menekan angka penyebaran Covid-19 itu, tak lepas dari kerja pemerintahan dan gotong royong masyarakat.


“Sekarang yang menjadi tugas dari Walikota adalah bagaimana memulihkan dan menumbuhkan perekonomian kota Surabaya dimasa pandemi,” tambahnya. ( Ham)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement