Hari Kedua Safari. Zairulah Dan Rusli Sambangi Dua Desa Di Karang Bintang

BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar bersama Wakil Bupati H.M Rusli serta sejumlah pejabat dan jajaran pemkab Tanbu melakukan buka puasa bersama masyarakat di Masjid Baitul mutaqqin  kamis (15/4/2021) malam.
Desa Madu Retno Kecamatan Karang Bintang

Dalam Safari Ramadhan hari kedua itu, Bupati Zairullah Azhar mengungkapkan bahwa safari ramadhan yang dilakukan di tiap desa ini merupakan ajang siltarahmi antara Pemerintah Dearah dengan masyarakat setempat.

Menurutnya ini menjadi tujuan sejak Tanah Bumbu berdiri dimana kunci dari dukungan masyarakat pada sebuah kemajuan daerah harus dilandasi sebuah silaturrahmi hingga terbangun sebuah kebersamaan antara masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Dalam kunjungan Bupati pertama di Bumi Bersujud ini akan merencanakan pembangunan Mesjid Baitul Mutaqqin. "Rencana pembangunan Masjid Baitul Mutaqqin pada saat ini, yang perencanaannya bakal di bangunkan dan ini menjadi perhatian serius dari Pemerintah Daerah Tanah Bumbu, dan akan dianggarkan secepatnya pada tahun ini, ungkap Zairullah.

Dia berharap kepada semua warga desa Madu Retno agar turut mendoakan proyek pembangunan Masjid Baitul Mutaqqin. "secepatnya dapat dibangun, apalagi di bulan Ramadhan 1442 Hijriah ini merupakan bulan suci untuk kita saling bersilaturahmi, dengan niat untuk mendukung Tanah Bumbu  menjadi kota serambi Madinah, karena hal ini sudah msnjadi Visi Misi Pemerintah Daerah,katanya.

" Dengan terbangunnya silturahmi di  bulan suci ramadhan ini, semoga kita semua mendapatkan berkah dari Allah Swt,” amin".ungkapnya.

Sementara itu  Zairullah menginggatkan kembali kepada semua jajarannya, dalam melayani masyarakat Tanah Bumbu harus dilandasi sebuah keikhlasan. "Kita harus bersikap  iklas, agar pembangunan di daerah ini dapat berjalan dengan lancar dan lebih maju lagi."tuturnya.

Dalam Safari Ramadhan tersebut, Bupati Zairullah juga berkesempatan menyerahkan Bansos PKH dari Pemerintah Pusat untuk warga dan dana hibah untuk musholla Ar Rahman yang terletak di Rt 5 sebesar Rp 40 juta.

Selain melaksanakan berbuka puasa bersama di Masjid Baitul Muttaqin, Bupati H Zairullah Azhar dan Wakil Bupati H.M Rusli beserta sejumlah pejabat melaksanakan sholat tarawih berjamaah di Masjid Syaipul Fallah yang berlokasi di desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu.

Terpisah, Kepala desa Madu Retno I Wayan Sudana mengatakan, bahwa pihaknya untuk melaksanakan proyek pembangunan Masjid baru yang berlokasi di Rt 11 itu pihaknya sudah mempersiapkan dana sebesar Rp 500 juta.

"Untuk Masjid Baitul Muttaqin yang lama di RT 9 ini, rencananya akan di jadikan rumah tahfiz dan TP Al quran setelah terbangunnya Masjid Baru di Rt 11 nanti,"harap Wayan. (faris)


Lebih baru Lebih lama
Advertisement