Menuai Kemacetan, Komisi B Minta Plt Dirut PD Pasar Agar Pedagang Berjualan Didalam Pasar

 






Surabaya – Komisi B DPRD Kota Surabaya meminta kepada sejumlah pedagang untuk tidak berjualan di luar area Pasar Tambak Rejo Surabaya atau di badan jalan, yang membuat arus lalu lintas di sekitar  Pasar Tambak Rejo macet.


Hal tersebut terungkap saat hearing Paguyuban antara Pedagan Pasar Tambak Rejo, Dirut PD Pasar Surya dan Satpol PP di ruang Komisi B, Rabu (28/04/21).


Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Hj. Luthfiyah mengatakan, kami minta Plt. Dirut PD Pasar Surya agar pedagang Pasar Tambak Rejo yang berjualan di jalan  secepatnya bisa dipindah ke dalam pasar. 


“Bahkan, kami minta jika di Pasar Tambak Rejo kurang tempat, kan bisa di beri tempat di lokasi Pasar lainnya. Kan banyak pasar yang masih kosong.” kata Luthfiyah, Rabu (28/04/21).


Luthfiyah menjelaskan, Komisi B meminta kepada Plt. Dirut PD Pasar Surya, agar didalam pasar Tambak Rejo segera dibenahi, dibersihkan dan stand nya ditata yang rapih biar terang.


Nah kalau ditata dengan baik, lanjut Luthfiyah, pengunjung juga senang berbelanja di Pasar Tambak Rejo dan pembeli juga nyaman jadi tidak sampai beli di luar pasar.


“Kami minta PD Pasar Surya  segera memasukkan para pedagang, terutama warga Surabaya kedalam pasar  Tambak Rejo.” tandasnya.


Hal senada juga dikatakan oleh Ikhsan, Ketua Paguyuban pedagang Pasar Tambak 8Rejo, kami minta pedagang yang berada di luar Pasar, agar masuk ke dalam pasar, sehingga tidak saling dirugikan satu sama lain.


“Jika pedagang dibiarkan saja berjualan di luar pasar, kasihan kan yang pedagang didalam pasar sepi pembeli karena, lebih memilih membeli di luar pasar.” ungkap Ikhsan.


Dia menyebutkan, karena kondisi ini, akhirnya pedagang Pasar Tambak Rejo minta keluar, untuk itu kami mengirim surat ke Komisi B DPRD Kota Surabaya. 


Ditempat yang sama, Sekretaris Paguyuban Pedagang Pasar Tambak Rezo, Mas Ud menambahkan, keluhan pedagang adalah banyak PKL yang berjualan diluar pasar, sehingga omzet pedagang yang didalam pasar turun drastis karena sepi pembeli.


Nah, kalau omsetnya menurun, tutur Mas Ud, pedagang tidak bisa bayar retribusi dan jika tidak bayar dampaknya stand pedagang di segel oleh PD Pasar Surya. 


“Kami minta Satpol PP untuk menertibkan pedagang kaki lima yang ada diluar Pasar Tambak Rejo.” ujarnya. (Ham)

Posting Komentar

0 Komentar