PT AMA Memberi Bantuan Korban Gempa di Malang

 



Malang- Rasa perduli dan prihatin terhadap bencana alam yang melanda Malang selatan, menjadikan PT Agro Mitra Alimentare (AMA) turun tangan.


Produsen probiotik Proem-1 yang ada kecamatan Pakis Malang, menerjunkan seluruh tim ke lokasi bencana, Senin (19/4) untuk membagikan  bantuan.


Sebanyak 1 ton beras yang dikemas ukuran 5 kg, 200 boks mie instans dan tentu saja Proem-1 ukuran 90 ml diserahkan pada korban yang ada di tiga desa. 


Rinciannya, desa Baturetno 31 paket, Sukodono 81 paket dan Sri Mulyo sebanyak 88 paket. Dalam perpaket korban menerima beras 5 kg, 1 dus mie instan dan 1 botol Proem-1.


Alasan dipilihnya tiga desa ini sebagai tempat Baksos, karena  lokasi ini dinilai cukup parah dari gempa berkekuatan 6,1 SR yang terjadi pada 10 April 2021 lalu.


Recta Geson direktur utama PT AMA mengatakan, jika bakti sosial yang dilakukan bagian dari CSR perusahannya yang diserahkan secara rutin.


"Sebetulnya Baksos kita April ini ke Bangil dan sekitarnya. Berhubung Malang Selatan lebih membutuhkan, kita alihkan ke lokasi bencana yang ada," ujarnya, di sela-sela melihat sejumlah bangunan yang runtuh.


Bahkan, Recta juga mengingatkan, pentingnya kesehatan pada sejumlah relawan yang menemui. Untuk itulah, pihaknya memberikan suplemen Proem-1 agar, stamina dan imunitas seimbang. 


"Jangan lupa kesehatan dijaga. Apalagi, masih dalam keadaan pandemi," ungkap Recta, seraya menjelaskan cara kerja dan ukuran konsumsi Proem-1.


Perlu diketahui bahwa, PT Agro Mitra Alimentare satu-satunya, produsen probiotik suplemen cair yang mendapat izin BPOM dan Baksos di Malang 3 Maret 2021 lalu.


Saat itu, bertepatan dengan 7 hari meninggalnya habib Hasan Mulachela, 12 Februari 2021. Lokasinya juga di tiga desa yang ada kecamatan Pakis, tempat Proem-1 diproduksi.  


Bantuan pangan yang dibawa dalam mobil pick up tersebut, diberikan pada Posko relawan yang berdiri di tiga desa tersebut.( Ham)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement