Silahkan Coba, Ketan Kurma di Kedai Ketan Punel Rasakan Sensasinya

 





Surabaya- Bulan Ramadhan identik dengan buah Kurma. Berbagai sajian kuliner dengan bahan kurma akan selalu dijumpai di bulan yang penuh berkah bagi umat muslim ini. Tidak terkecuali kuliner ketan kurma, yang berada di Jalan Raya Darmo 116 Surabaya.


Salah satu pengunjung Niken mengatakan, ketan kurma sendiri berupa ketan dengan ditaburi kelapa parut lalu diberi kuah dari kurma yang telah dihaluskan plus diatasnya diletakkan buah kurma yang masih utuh dengan bijinya. Silahkan dicoba sensasinya. Ketan yang gurih dipadu dengan kurma plus kuahnya yang manis menjadi paduan yang memiliki rasa tersendiri di lidah.


“Terus terang saya baru pertama kali ini makan ketan kurma. Pertama saya langsung tertarik dengan namanya, namun setelah mencicipi, justru saya langsung nambah lagi satu porsi,” kata Niken, salah satu penikmat ketan kurma, Kamis ( 22/ 04/2021).


Lebih lanjut Niken menjelaskan, ketan kurma adalah makanan yang berbeda cita rasanya dibandingkan dengan sajian kurma dalam bentuk yang lain.


“Jadi menurut saya, ketan kurma itu punya rasa sendiri. Manis-manis agak gurih karena ada kelapa parutnya,” ungkapnya.


Wahyu Darmawan, pemilik kedai Ketan Punel menceritakan bahwa, menu ini memang sengaja dibuat untuk menghadapi bulan Ramadhan kali ini. 


“Menu ini sangat khas dan cocok untuk takjil, awalnya hanya coba-coba namun, di luar dugaan peminatnya ternyata, cukup lumayan setiap kali bulan puasa," jelasnya ( Ham)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement