Tiga Camat Dilantik. Samsir Bergeser Ke Batulicin

BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu dr. HM. Zairullah Azhar melantik 82 pejabat struktural dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dari 82 pejabat itu, Bupati juga melantik 3 Camat yang terdiri dari Camat Batulicin, Camat Kuranji dan Camat Kusan Hilir.

Untuk Camat Batulicin, kini dipegang Samsir.SE MAP. Sebelumnya menduduki Camat Kuranji selama 2  tahun lebih selepas menduduki Camat Sungai Loban sejak tahun 2018.

Menariknya ini adalah amanah yang ketiga kalinya diberikan Bupati sebelum nya hingga Bupati sekarang kepada samsir untuk menduduki Pemerintahan Kecamatan dengan wilayah yang berbeda.

"Alhamdulillah ini adalah kepercayaan dari Bupati yang harus saya laksanakan dengan rasa tanggung jawab demi melaksanakan kewenangan pemerintahan yang dilimpahkan oleh Bupati untuk menangani sebagian urusan Pemerintah Daerah.," "kata samsir usai pelantikan nya Rabu (07/04/2021) diruang Loby Kantor Bupati. 

Langkah yang terus dia dilakukan untuk menjalankan tanggung jawab itu adalah mengawal program Bupati Tanah Bumbu  dalam rangka mensejahterakan masyarakat melalui peningkatan usaha mikro serta berbagai pemberdayaan masyarakat di wilayah Kecamatan.

"Langkah yang harus dilakukan untuk mewujudkan harapan Bupati yaitu melakukan koordinasi dengan Dinas terkait terutama menyangkut pemberdayaan masyarakat di wilayah Kecamatan. Termasuk membangun komunikasi terhadap Kelurahan dan Kepala Desa. Namun tak kalah penting peran Pemerintahan Kecamatan terus menciptakan rasa aman terhadap masyarakat sertam menjalanberbagai pungsi kewenangan lainnya,"tutupnya. (faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement