PLT. Kadis PMD Atas Nama Bupati Buka lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tahun 2021


BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD) menggelar lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tahun 2021.

Kegiatan di buka Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar melalui Plt Kepala Dinas PMD Kab. Tanah Bumbu, Samsir, Selasa (25/05/2021) bertempat di Mahligai Bersujud Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat.

Kegiatan mengusung tema “kita wujudkan pembangunan desa melalui dana desa yang efektif dan efesien dalam upaya untuk mengoptimalkan pendayagunaan semua aspek sumberdaya lokal (alam, manusia, teknologi, dan sosial) secara berkelanjutan di Tanah Bumbu,”.

Seraya membacakan sambutan Bupati. Dalam kegiatan ini pihaknya mengapresiasi 

Bupati dalam sambutan tertulisnya dibacakan Plt. Kepala Dinas PMD Tanbu, Samsir, dilaksanakanya lomba inovasi TTG tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2021.

Adapun Lomba inovasi TTG ini, lanjut Samsir, sebagai upaya mendorong percepatan pembangunan serta kemandirian masyarakat desa, sekaligus meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam mengoptimalkan sumber daya alam di desa.

"Diharapkan melalui lomba inovasi TTG ini dapat mendorong tumbuh kembangnya inovasi baru sesuai kebutuhan masyarakat dan menjawab permasalahan masyarakat yang tentunya inovasi tersebut tidak merusak lingkungan, murah, mudah dan menghasilkan nilai tambah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud."tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Pembangunan Desa pada Dinas PMD, Indra Warna, menambahkan peserta lomba inovasi TTG tahun 2021 terdiri dari Kecamatan, Politeknik Batulicin, dan SMKN 1 Simpang Empat.

Lomba ini dilaksanakan selama 1 hari yakni 25 Mei 2021 bertempat di Mahligai Bersujud. Sedangkandana pelaksanaan lomba TTG bersumber dari DPA Dinas PMD melalui Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2021. (faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement