Tim Pembina Kabupaten Sehat dikukuhkan.Begini Respon Bupati

BATULICIN – Tim Pembina Kabupaten Sehat dan Forum Kabupaten Sehat dikukuhkan Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar. Pengukuhan dilakukan di Ruang Bersujud 1 Kantor Bupati di Gunung Tinggi, Batulicin. Senin (14/06/2021).

Adapun landasan hukum pengukuhan tersebut yakni surat keputusan Bupati Tanah Bumbu Nomor: 188.46/140/Bappeda/2021 tentang Tim Pembina dan Kabupaten Sehat Tahun 2021. Dalam sambutannya Bupati H.M. Zairullah Azhar mengatakan.  Pengukuhan ini diharapkan dapat memberikan makna penting bagi tercapainya kondisi Kabupaten Tanah Bumbu untuk hidup dengan bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni dan tempat untuk bekerja bagi warganya.

Lanjut  Bupati, sasaran dari Kabupaten Sehat yakni terselenggaranya program kesehatan dan sektor terkait, terbentuknya forum masyarakat, peningkatan lingkungan fisik sosial dan budaya, dan terwujudnya kondisi yang kondusif, mampu meningkatkan kehidupan yang lebih baik. “Ada 4 pilar dari Kabupaten Sehat ini yaitu 1. Kegiatan dalam tatanan, 2. Forum masyarakat, 3. Tim pembina kabupaten, dan 4. Kebijakan pemerintah kabupaten,” ucap Bupati.

Pada kesempatan itu pula, Bupati mengatakan setelah pengukuhan ini yang harus dilakukan yaitu segera melaksanakan rapat kerja dan menyusun program kerja sehingga yang menjadi tujuan kita untuk menjadikan Kabupaten Sehat segera terwujud. “Terpenting dari program ini adalah kesehatan dan pendidikan sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Sehat,” ujarnya.

Tim Pembina Kabupaten Sehat dan Forum Kabupaten Sehat dikukuhkan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu Sehat menuju penilaian Swastisaba Kabupaten/Kota Tahun 2021. (faris )

Posting Komentar

0 Komentar