Covid Di Tanbu Alami Lonjakan

BATULICIN - Penyebaran virus Corona penyebab covid-19 masih terus terjadi, dan bahkan menunjukan peningkatan signifikan disejumlah wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu.

Ardiansyah S.Sos MM selaku juru bicara Gugus Covid-19 Tanbu mngatakan, salah satu munculnya lonjakan kasus covid-19 dikarenakan kurang nya kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan terlepas dari karakter varian virus baru yang lebih mudah menular

“Ada peningkatan jumlah terkonfirmasi dan masih dalam perawatan dengan jumlah total sebanyak 379 orang (pasien) covid-19 di Tanbu,” ujarnya Minggu (25/7) saat dihubungi lewat Pesan WA nya.

Dirincikan nya, angka 379 orang tersebar di 12 kecamatan dengan data dari gugus covid-19 Tanbu sebagai berikut Kecamatan Simpang Empat 130 orang (pasien), Kecamatan Batulicin 46, Kecamatan Kusan Hilir 22, Kecamatan Kusan Tenggah 11, Kecamatan Sungai Loban 11, Kecamatan Angsana 56, Kecamatan Satui 45, Kecamatan Kuranji 13, Kecamatan Kusan Hulu 23, Kecamatan Teluk Kepayang 7, Kecamatan Karang Bintang 10 dan Kecamatan Mentewe sebanyak 5 orang (pasien).

Diterangkannya, dari jumlah total pasien terkonfirmasi yang masih dalam perawatan, baik yang dirawat di fasiliatas pemerintah ataupun melakukan karantina mandiri sebanyak 379 jelas Juru bicara Covid-19 Tanbu.

“Angka tersebut mengalami kenaikan 75 – 100 dibanding pekan lalu yang hanya berada pada angka 250 lebih pasien covid-19 yang masih dalam perawatan,” ujarnya.

Kemudian lanjut Ardiansyah, untuk jumlah total kasus covid 19 ditanbu sebanyak 3554 orang, jumlah pasien yang berhasil sembuh 3062 orang dan yang meninggal sebanyak 113 orang serta suspek 17 orang.

"Kita berharap, kiranya masyarakat di Tanbu agar lebih hati hati dalam beraktifitas, dengan menerapkan protokol kesehatan,  begitu juga dengan petugas dilapangan agar lebih memperketat lagi penerapan Prokes tersebut. (faris)

Posting Komentar

0 Komentar