Lestarikan Bahan Pustaka. Dipersip Tanbu Gelar Pelatihan Olah Bahan Pustaka

BATULICIN – Dalam rangka meningkatkan dan melestarikan bahan pustaka di Kabupaten Tanah Bumbu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) melaksanakan kegiatan pelatihan pengolahan bahan pustaka tahun 2021, Rabu (28/07/2021).

Sambutan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Hj. Norlian, mengungkapkan. Kabupaten Tanah sangat beruntung karena menjadi kabupaten pertama yang mendapatkan dana dari DAK (Dana Alokasi Khusus).

"Kita layak bersyukur  untuk Provinsi Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu adalah yang pertama."ucapnya.

Plt. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, M. Yusri dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut guna menambah pengetahuan tentang kualitas tenaga Perpustakaan dalam hal pengolahan buku.

Ia juga meminta seluruh peserta untuk mengikuti dengan serius, dan sesudah mengikuti pelatihan tersebut hendaknya dapat mempraktekkan dan mengaplikasikan di daerah masing-masing peserta.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan pada tahun ini juga akan meluncurkan E-Tanbu, Perpustakaan Digital,

"Dengan adanya E-Tanbu dan Perpustakaan Digital itu akan mempermudah untuk mencari tentang buku-buku yang dibutuhkan, sebut Yusri mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya disampaikan Kepala Bidang Pengolahan Layanan Pelestarian Bahan Pustaka, Sartika Dewi, pelatihan itu sekaligus untuk meningkatkan kualitas tenaga perpustakaan dalam hal pengolahan buku dalam melestarikan bahan pustaka.

"Melalui pelatihan itu akan tercipta sumberdaya manusia yang diharapkan dalam pengelolaan perpustakaan,"tandasnya.

Adapun narasumber yang hadir pada kegiatan tersebut yaitu Kasi Deposit dan Pelestarian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Jubaidah. (faris)

Posting Komentar

0 Komentar