Mewakili Bupati. Sekda Dengarkan Pemandangan Umum Fraksi Terhadap RPJMD

BATULICIN – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu mendengarkan pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda RPJMD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021-2026. Rapat dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka bersama pimpinan SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu , Senin (12/07/2021).

Sebelumnya, pada Kamis (08/07/2021), Bupati H.M. Zairullah Azhar menyampaikan Raperda RPJMD 2021-2026. Sebanyak 5 Fraksi DPRD menyampaikan pemandangan umum dan memberikan catatan terhadap Raperda RPJMD Tanah Bumbu Tahun 2021-2026. Lima fraksi tersebut yakni Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PKB, dan Fraksi Amanat Nasional Demokrat.

Pemandangan umum yang disampaikan meliputi Raperda RPJMD mencakup Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati, target SKPD yang terarah dan terukur serta ada evaluasi setiap tahunnya. Kemudian peningkatan SDM melalui pelatihan dan lainnya. RPJMD harus singkron dengan pemerintah pusat.

Strategi pemerintah dalam RPJMD untuk mendorong pemerataan infrastruktur daerah khususnya di desa. Selanjutnya, kondisi pandemi covid-19 banyak berdampak pada ekonomi masyarakat, bagaimana strategi dan arah kebijakan pemerintah daerah pasca covid-19 juga dipertanyakan oleh fraksi DPRD.

Sementara itu, Sekda H. Ambo Sakka, mengatakan pada rapat paripurna DPRD ini dihadiri oleh pimpinan SKPD baik Kepala Dinas maupun Kepala Bagian. “Pimpinan SKPD hadir. Ini bukti keseriusan pemerintah daerah terhadap RPJMD 2021-2026,” kata Sekda.

Selanjutnya, apa yang disampaikan oleh fraksi DPRD dicatat dan ditindaklanjuti oleh SKPD. Rapat Paripurna DPRD terhadap Raperda RPJMD Tanbu Tahun 2021-2026 dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanbu Agoes Rakhmadi. (faris)

Posting Komentar

0 Komentar