Tanbu Punya Ketua PMI Baru

BATULICIN – Ketua dan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu resmi  Lantik untuk masa bhakti 2021-2026. Turut hadir Bupati Tanah Bumbu , dr. H. M Zairillah Azhar di Ruang Rapat Bersujud I, Kamis (19/08/2021).

Kepengurusan PMI Kabupaten Tanah Bumbu masa yang baru saja terpilih diketuai dr. M. Yadi Mahendra Muhyin. Ketua dan Pengurus  ini dilantik Ketua PMI Kalimantan Selatan, Gusti Iskandar. Pelantikan ditandai dengan pembacaan SK PMI Kalsel, pembacaan ikrar pelantikan, serta penandatanganan SK pelantikan dan penyerahan bendera pataka kepada Ketua PMI Kabapaten Tanah Bumbu oleh Ketua PMI Kalsel.

Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang selama ini telah menyumbangkan darahnya melalui PMI Tanah Bumbu. “Donor darah merupakan kegiatan yang sangat positif bagi kemanusiaan. Kita menyadari begitu pentingnya peran darah bagi setiap orang apalagi fakta mengatakan di Tanah Bumbu ini nyaris tiada hari tanpa permintaan darah, baik kepentingan menolong orang yang sakit, kecelakaan maupun kepentingan kemanusiaan lainnya,” ucap Zairullah.

Niat dan tindakan pendonor darah sungguh sangat mulia dan tidak dapat dinilai dengan uang sekalipun, sehingga Barkati berharap tindakan para pendonor darah ini dapat menggugah orang maupun pihak lain melakukan hal yang sama agar tidak ada lagi ditemukan masalah kekurangan stok darah.

“Masih sedikit orang yang mau mendonorkan darahnya secara sukarela, kenyataan ini harus kita antisipasi dan harus terus disosialisasikan secara intensif, Palang Merah Indonesia Kabupaten Tanah Bumbu juga harus konsisten menempuh cara-cara kreatif dan pro aktif agar masyarakat tergugah hatinya untuk menolong sesama,” tuturnya.

Zairullah mengimbau kepada instansi-instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk turut semangat mendonorkan darahnya karena menurutnya gerakan ini sangat penting bagi orang-orang yang memerlukan.

“Seperti diketahui bersama bahwa jika rutin melaksanakan donor darah, maka tubuh akan lebih sehat. Karena darah yang disumbangkan akan diganti dengan darah baru. Kedua, saat menjalankan program kemanusiaan apalagi jika dilakukan dengan ikhlas, maka akan menjadi amal jariyah dan menjadi ladang pahala,” katanya.

Sementara Ketua PMI Kalsel, Gusti Iskandar mengatakan kepengurusan yang baru dilantik ini diharapkan dapat membawa PMI Kabupaten Tanah Bumbu semakin baik dan mampu mewujudkan visi PMI berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat.

“Saya yakin dengan kerja kolektif yang sinergi, serta pembagian peran yang jelas dari setiap komponen organisasi, yaitu pengurus, pegawai, relawan dan anggota PMI, maka visi PMI itu akan tercapai,” ungkap Iskandar. (faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement