Vaksinasi Kedua Lancar dan Tuntas, Masyarakat : Terimakasih Kejaksaan

 

SURABAYA – Vaksinasi kedua bagi masyarakat yang diselenggarakan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, kembali menuai pujian. Ucapan terimakasih pun ramai-ramai diucapkan kepada korps Adhyaksa ini karena telah membantu menuntaskan program vaksinasi pertama dan kedua.


“Saya sebelumnya sempat khawatir tidak bisa vaksin kedua, karena banyak teman maupun tetangga yang gagal melaksanakan vaksin kedua karena mendapat penolakan dari puskesmas ataupun ketersediaan vaksin yang nggak ada,” ujar Ismanu warga Gemol Surabaya, Rabu (11/8/2021).
 
Lebih lanjut Ismanu menyatakan, begitu mendapat kabar adanya vaksin yang kedua yang diselenggarakan oleh Kejati Jatim di tempat yang sama waktu penyelenggaraan vaksin pertama yakni di Islamic Center, Ismanu girang. Dengan semangat dia mempersiapkan apa yang dibutuhkan saat pelaksanaan vaksin kedua.

“Tadi malam saya sudah persiapkan semua, sertifikat vaksin pertama, fotokopy KTP serta form pernyataan kesanggupan divaksin kedua sudah saya siapkan. Alhamdulilah pelayanannya sangat bagus, Bapak Ibu Jaksa sangat ramah mengarahkan dan sangat teratur sehingga tak memerlukan waktu lama dalam antrean,” bebernya.

“Kami ucapkan terimakasih untuk Bapak dan Ibu Jaksa yang sudah memberikan fasilitas untuk kami. Vaksin ini sangat penting bagi pekerja seperti kami,” ujarnya.

Ucapan terimakasih pada korps adhyaksa juga tampak dalam media sosial instagram baik itu Kejati Jatim, Kejari Surabaya maupun Kejari Tanjung Perak. Apresiasi yang setinggi-tingginya mereka ucapkan atas penyelenggaraan vaksin pertama dan kedua yang berjalan lancar dan sukses.

“Terimakasih min, vaksin ke-2 di islamic center profesional banget min pelayanannya. Mulai parkir sampai selesai ambil minum dan snack cuma 20 menitan. Terimakasih sekali lagi,” ucap pemilik akun njoztenjoz.

“Apresiasi yang setinggi tingginya buat kejari, vaksin 1 dan 2 lancar tanpa hambatan,” ucap pemilik akun mapolmorty25.

Sementara Kajati Jatim Dr. Mohamad Dofir dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Kegiatan “ADHYAKSA PEDULI VAKSINASI” yang ke-Dua ini adalah merupakan kegiatan Vaksinasi COVID-19 secara Gratis atau tanpa dipungut biaya untuk masyarakat yang merupakan lanjutan dari Kegiatan Vaksinasi Pertama yang telah dilaksanakan pada Selasa 13 Juli 2021 yang lalu, dengan jumlah peserta yang telah divaksinasi sebanyak 2.037 Orang.

“Sedangkan untuk vaksinasi Ke-dua pada hari ini jumlah sasaran atau peserta vaksinasi adalah sebanyak 2.500 orang” ujar Kajati.

Masih menurut Kajati bahwa seluruh jajaran Kejaksaan baik itu di Kejaksaan Tinggi maupun Kejaksaan Negeri di seluruh Jawa Timur, secara terus menerus telah melakukan kegiatan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan PPKM, baik kegiatan yang dilaksanakan secara daring maupun turun langsung bersama-sama dengan unsur pemerintah Provinsi/Kota/Kabupaten, Kepolisian dan TNI di Jawa Timur, baik itu berupa kegiatan sosialisasi maupun operasi yustisi.

“Kenyataannya masih ditemukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan dan ketentuan PPKM, karena itu seluruh masyarakat harus menyadari bahwa kita pada saat ini berada dalam suatu situasi dan kondisi yang memerlukan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat untuk menghapus penyebaran Virus Covid – 19,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara itu Forkopimda Jatim yaitu Gubernur Jawa Timur : Dra. Khofifah Indar Parawangsa, M.Si, Pangdam V Brawijaya : Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos, Kapolda Jawa Timur : Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. ; Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur : Kusnadi S.H., M. Hum, Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Dr. H. Herri Swantoro, S.H., M.H. ; Pangkoarmada II Jawa Timur : Laksda Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr. Kabinda Jawa Timur : Marsma TNI Rudy Iskandar, S.E. Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur : Dr. Ir. Heru Tjahjono M.M. Walikota Surabaya : Eri Cahyadi S.T., M.T. Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur ; Para Asisten, Kepala Bagian Tata Usaha serta para Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. (Ban)

Posting Komentar

0 Komentar