21 Kades Kusan Hilir Presentasi Dihadapan Bupati

BATULICIN – Kepala Desa se Kecamatan Kusan Hilir melakukan presentasi dihadapan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar. Sebanyak 21 kepala desa dan 1 lurah yang melakukan presentasi itu merupakan rapat koordinasi dalam rangka sinergisitas dan percepatan pembangunan di desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung 7 Februari, Kecamatan Kusan Hilir, pada Selasa (07/09/2021) sore.

Para kepala desa dan lurah menyampaikan beberapa usulan, diantaranya tentang sarana infrastruktur, permasalahan kesehatan, masalah pendidikan, masalah sosial, dan permasalahan banjir. Termasuk juga beberapa hal terkait objek wisata yang ada di Kecamatan Kusan Hilir. Camat Kusan Hilir Arianto Sani dalam sambutannya, mewakili masyarakat yang ada di Kecamatan Kusan Hilir mengucapkan selamat datang kepada Bupati beserta rombongan di tempat itu.

Bupati HM Zairullah Azhar dalam sambutanya, menyampaikan usulan yang disampaikan kepala desa ini harus segera ditanggapi secepatnya dan akan dilakukan pembahasan di tingkat pemerintah kabupaten dengan melibatkan SKPD terkait. “Apa yang disampaikan kepala desa adalah aspirasi langsung dari masyarakat. Oleh karena itu saya mengajak semua pimpinan SKPD untuk mendengarkan langsung sehingga ada tindak lanjut ditingkat daerah,” ujar Zauirullah.

Selanjutnya Zairullah meminta para kepala desa agar mampu melakukan perubahan yang besar di wilayah Kusan Hilir. “Kita terus mendorong percepatan pembangunan dan merencanakan pembangunan beberapa kantor Dinas yang berlokasi di Pagatan,” lanjunya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tanah Bumbu juga menyinggung terkait akan dibangunnya Balai Latihan Kerja (BLK) tingkat nasional. Agar para pemuda di wilayah itu memiliki kesempatan untuk dilatih dan siap kerja.

Hadir pula dalam kegiatan itu Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj Wahyu Windarti Zairullah, anggota DPRD, Sekretaris Daerah H Ambo Sakka, Asisten, Staf Ahli, Tim Percepatan Pembangunan Daerah, Forkopimcam Kusan Hilir, para Kepala Desa dan Lurah, TP PKK Kecamatan dan Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement