Bupati Tanbu dan Ketua TP PKK Sambut Kunjungan Tim Penilai Asman Toga

BATULICIN – Tim Penilai lomba Asuhan Mandiri Taman Obat Keluarga (Asman Toga) dan dan Akupresur melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor  Bupati Tanah Bumbu. Kunjungan diterima langsung Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar bersama Ketua TP PKK Tanbu Hj. Wahyu Windarti  di ruang kerja nya pada Kamis sore (02/09/2021).

Kunjungan Tim Penilai ini usai melakukan penilaian di 2 desa, yaitu Desa Mustika Kecamatan Kuranji dan Desa Majumulyo Kecamatan Karang Bintang atas keikutsertaan desa tersebut mewakil Kabupaten di tingkat provinsi.

Ketua Tim Penilai Kusumorini dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan saat diwawancarai menyampaikan, pihaknya telah melaksanakan penilaian selama dua hari. “Setelah 2 hari melakukan penilaian di Kabupaten Tanbu, kami sangat melihat keharmonisan yang sangat luar biasa, dari kesiapan di lapangan, tata kelola yang sangat tertata rapi hingga semua sektor yang terlibat didalamnya sangat konsisten,” kata Kusumorini.

Pihaknya juga melihat peran aktif perusahaan seperti PT Borneo Indobara (BIB) di Desa Mustika, yang sangat mendukung warga masyarakat dalam segala aspek, dari mulai menanam tanaman obatan hingga pengolahan produk yang sangat bermanfaat hingga mampu meningkat kan perekonomian para pelaku UMKM di desa tersebut.

“Kami sangat takjub dengan apa yang kami lihat di lapangan, bahkan kami nanti akan melakukan kontrak kerjasama dengan desa tersebut untuk pemenuhan kebutuhan bahan tanaman Toga di provinsi,” tambahnya.

Bupati Tanah Bumbu sangat mengapresiasi atas kedatangan tim penilai yang sudah bersedia bersilaturahmi di ruang kerja nya. “Tentu kami harapkan ini menjadi motivasi positif untuk desa-desa yang ada di Kabupaten Tanbu, tentu juga harapan besar kami semua, Tanah Bumbu bisa menjadi juara nantinya, hingga menjadi wakil Kalsel di tingkat nasional,” ujarnya. (faris)

Posting Komentar

0 Komentar