Muara Bunati Di Sekat. ABK dan Karyawan Perusahaan Kena Pemeriksaan

BATULICIN - Turun naiknya Anak Buah Kapal (ABK) di pelabuhan Muara Bunati  dan anak  perusahaan yang beroperasi disekitar tambang Kecamatan Angsana tak luput dari pemeriksaan petugas gabungan PPKM level 4.

Apalagi wilayah operasi tambang tersebut lebih banyak terdapat  terdapat ABK karyawan perusahaan yang berasal dari luar wilayah Tanah Bumbu. Pemeriksaan dimulai pukul 07.30 hingga 18.00 wita, Minggu (05/09/2021) Tepatnya di Pelabuhan Muara Bunati Kecamatan Angsana.

Pemeriksaan itu meliputi.-cek suhu tubuh, pemeriksaan rapid antigen, sertifikat vaksin serta indentitas pribadi. Sementara hasil penggalian data dari  pihak Media Center sendiri, dimana jumlah ABK diperiksa sebanyak  8 org. Kemudian Pemeriksaan swab antigen tercatat 8 orang. Diketahui, selama pemeriksaan pihak petugas  tidak menemukan ABK yang terkonfirmasi positif.

Sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu.Ardiansyah menyebutkan, upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid di Tanah Bumbu sejati nya harus didukung semua pihak. 'Justru dengan gencarnya PPKM ini merupakan ikhtiar bersama dalam rangka memutus mata rantai penyebaran.,"ucapnya.

Disampaikannya lagi, dari data Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, angka kasus aktif terkonfirmasi atau dalam perawatan terus mengalami penurunan. Sebelumnya,  pada tanggal 14 Agustus 2021 angka kasus aktif terkonfirmasi/perawatan sebanyak 1.283 kasus.kini, sejak pertanggal 1 September 2021 kasus aktif terkonfirmasi/perawatan menjadi 118 kasus saja.

"Kita berharap pasien di Tanbu terus berkurang dengan catatan masyarakat diperlukan kesadaran melalui kedisiplinan taat pada protokol kesehatan,"pungkasnya. (faris)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement