Pengentasan Kemiskinan, Besok Malam Wali Kota Eri akan Berkantor di RW

 




Surabaya – Setelah berkantor di Kelurahan, kini Wali Kota Surabaya akan berkantor di Rukun Warga ( RW), tujuannya adalah  untuk mendekatkan kepada masyarakat.

“Ya malam ini mulai pukul 18.00 saya akan road show ngantor di kantor RW yang ada di Surabaya," kata Eri Cahyadi kepada wartawan di Balai Kota, Senin (25/10/21).

Menurut dia, dalam tata kelola pemerintahan seperti Kota Surabaya, ada yang namanya Musrenbang, ada yang namanya pokok pikiran DPRD, jika Musrenbang jalan sendiri-sendiri maka, jelas tidak konek.

“Di kantor RW nanti kita kumpulkan para Ketua RT dan LPMK, kita ngobrol open apa yang harus kita perbaiki demi kemajuan dan kesejahteraan warga Kota Surabaya. Artinya jangan ada lagi warga kita yang kesusahan, jika perlu kalau ada warga yang mau mengadu monggo mumpung saya ngantor di RW," ucap Wali Kota Eri.

Ia menjelaskan, Pemkot Surabaya ingin mengetahui skala prioritas apa yang akan dilakukan atau dikerjakan di tingkat RW. Misalnya, soal kemiskinan, mari kita secepatnya mengatasi kemiskinan yang ada di tingkat RW.

Masih Eri, sesama RW jangan ada saling egoisme saat melakukan pengentasan kemiskinan, atau bantuan warga yang memang diperlukan warga.

“Dengan saya berkantor di RW, maka akan tercipta kegotong Royongan antar sesama Ketua RW. Contohnya, ada Ketua RW yang ngotot minta kampungnya harus di paving, Ketua RW lainnya tidak mau kalah, ya jadinya saling tinggi-tinggian. Akhirnya, yang belum dipaving kalau musim hujan akan digenangi air hujan. Makanya saya akan ngantor di RW," tandasnya.

Sebagai pelayan masyarakat, lanjut Wali Kota Eri, kita wajib menjadi garda terdepan, untuk melayani warga Kota Surabaya. Jangan dilihat jabatan Wali Kotanya, tapi sebagai pemimpin saya harus bisa melayani masyarakat.

Wali Kota Eri menambahkan, saya tidak akan bisa berjalan jika, di level bawahnya seperti tingkat RW juga tidak bergerak. Contohnya, seperti ada warga dengan status Janda yang belum mendapat bantuan sosial.

Begitu saya tahu ya langsung saya bantu. Yang saya sayangkan, mengapa Lurah sama RW nya tidak mengetahui. Wartawan pun juga harus bantu menginfokan ke kita juga.

Saat ditanya akan berkantor di RW mana dulu, Eri Cahyadi mengatakan, ya itu rahasia saya lah.

“Saya sendiri belum tahu kok, tapi yang pasti mulai besok malam saya akan berkantor di kantor RW," pungkasnya. (Ham)

Posting Komentar

0 Komentar