8 Eks Klien PSBR Dan PSBW Dapatkan Peralatan Usaha Dari Pemkab Tanbu


BATULICIN – Eks klien Panti Sosial Bina Remaja  (PSBR) dan Panti Sosial Bina Wanita (PSBW) mendapatkan bantuan sosial berupa peralatan usaha.

Turut menyerahkan Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar didampingi Kepala Dinas Sosial setempat, Basuni. Kamis (18/11/2021) di Kantor Dinas Sosial Tanah Bumbu.

Bantuan peralatan usaha dalam rangka pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Penerima bantuan adalah eks klien PSBR dan PSBW yang sebelumnya mengikuti pelatihan keterampilan,” sebut Kepala Dinsos Tanbu, Basuni.

Tujuan pemberian bantuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan berusaha bagi mereka yang menerima bantuan agar usahanya dapat berjalan dengan baik, tangguh, dan mandiri sehingga dapat menambah pendapatan dan meningkatkan taraf hidup mereka.

“Dengan pemberian bantuan diharapkan bila sudah berjalan dengan baik mereka bisa membuka lapangan usaha bagi orang-orang sekitarnya,” kata Basuni.

Adapun total penerima bantuan yakni sebanyak 8 orang dengan rincian eks klien PSBW sebanyak 2 orang, dan eks klien PSBR sebanyak 6 orang.

Alat usaha yang diserahkan yakni peralatan menjahit (mesin obras) 2 unit, peralatan service HP 1 unit, peralatan tata rias 3 unit, peralatan bengkel (kompresor) 1 unit, dan peralatan tata boga 1 unit. (faris)

Posting Komentar

0 Komentar