Fraksi Amanat Nasional Cermati Proporsi Anggaran Pemerintah Daerah


BATULICIN -  Fraksi Amanat Nasional Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui juru bicaranya di forum Rapat Paripurna  mengingatkan pihak exekutif agar lebih meningkatkan profesionalisme dan integritasnya dalam menjalankan roda pemerintahan agar supaya kualitas kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu bisa lebih ditingkatkan.Hal ini disampaikan H. Fawahisa Mahabbatan disaat menyampaikan Pemandangan Umum Fraksi - fraksi terhadap RAPBD tahun anggaran 2021 digelar Selasa (09/11/2021).

Fraksi amanat Nasional melihat bahwa pungsi alokasi maupun pungsi stabilitas harus mencerminkan kondisi yang ideal dimana proporsi dari belanja langsung dan tidak langsung dapat mendekati angka 60 persen dan 40 persen, bahkan akan menuju propirsi 70 Persen berbanding 30 persen. Selain itu Tanah bumbu juga memiliki Pegawai yang cukup banyak, sehingga menuntut alokasi belanja yang cukup besar.

Kendati  demikian , Fraksi Amanat Nasional memberikan apresiasi kepada Bupati atas kerja keras seluruh jajaran Pemkab Tanbu . Kerena  RAPBD tahun 2022 bisa terselesaikan. "Kami menyadari itu bukan hal mudah dalam membuat perencanaan dan kebijakan yang menyangkut hajat hidup orang banyak ."katanya.

Pendapatan daerah merupakan salah satu indikator keberhasilan, khususnya terkait dalam pembiayaan pembangunan. "Keuangan daerah dalam memungut pajak secara limitatif telah ditetapkan berdasarkan undang undang 28 tahun 2009 tentang retribusi daerah dan peraturan Kabupaten Tanah Bumbu tentang pajak daerah,"bebernya

Sementara yang memimpin rapat paripurna DPRD Tanbu di pimpin oleh wakil Ketua H.Agoes Rahmayadi dan dihadiri oleh Sekda Tanbu H. Ambo Sakka serta Kepala SKPD. (faris)

Posting Komentar

0 Komentar