Relawan KareBe Ganjar Melakukan Aksi OgokOgokGot

 



Surabaya- Ada yang unik dari deklarasi relawan pendukung Ganjar Pranowo, KareBe Ganjar--dibaca Karibe Ganjar.


Komunitas relawan yang ada di beberapa kota/kabupaten melakukan aksi OgokOgokGot sebagai bentuk keprihatinan terhadap bencana yang tengah melanda. Seperti Batu, Gresik dan Lamongan yang tengah dilanda banjir.


Meski Gresik dan Lamongan merupakan banjir tahunan, tetapi KareBe Ganjar berharap banjir tidak meluas. Melalui aksi "OgokOgokGot" KareBe Ganjar berharap, selokan, gorong-gorong dan sungai jadi perhatian utama di musim penghujan. 


Siti Nasyi'ah koordinator aksi mengatakan, jika OgokOgokGot sekaligus sebagai deklarasi KareBe Ganjar (KG) dalam mendukung Gubernur JawaTengah maju Pilpres 2024 mendatang. "Kami berharap Ibu Megawati Soekarnoputri memberikan rekomendasi pak Ganjar dari partai yang dipimpinnya," tegas Ita panggilan akrabnya disela aksi di Jalan dr Soetomo Surabaya, Minggu (07/11).


Alasannya, Ganjar Pranowo memiliki intregritas, tegas dalam melawan radikalisme dan nguwongke uwong. Itulah yang jadi salah satu ukuran KareBe Ganjar mendukung Ganjar.


Sebelum, deklarasi dilakukan, KG sudah menggalang kekuatan dengan menyebarkan virus "Ora Ganjar Ora" ke berbagai kalangan. Diantaranya kaum emak-emak yang tak diragukan militansinya.


Disinggung tentang lokasi deklarasi berbeda dari relawan lainnya, Ita panggilan akrabnya secara tegas menyampaikan, justru kinerja di lapangan yang penting ditunjukkan pada warga dalam terus mencari dukungan.  


Supaya, Gubernur Jateng 2 periode makin populer dan makin tinggi elektabilitas. "Relawan wani kerjo itu yang penting. Bukan seremonial," ungkapnya kepada wartawan. Seraya memakai topeng Ganjar Pranowo, relawan KG membersihkan gorong-gorong sekitar lapangan Korea yang kerapkali banjir jika hujan. 


Hadir dalam aksi OgokOgokGot perwakilan KG dari beberapa kota. Diantaranya Magetan, Nganjuk, Gresik, Lamongan dan Surabaya sendiri. KarebE Ganjar metamorfosa dari Komunitas Arek Blusukan (KareB) dalam Pemilihan Presiden 2019, yang mendukung penuh pada Joko Widodo. KareB memiliki jaringan di 27 kota /kab se- Jawa Timur (Ham)

Posting Komentar

0 Komentar