Satu Lagi. PMD Tanbu Dapat Apresiasi Dari Pusat Studi OTDA Pusat

 

BATULICIN - Miliki kinerja yang maju serta lebih terdepan dibandingkan Kabupaten lain maka cukup beralasan  Dinas Pemberdayaan Desa (PMD) Tanah Bumbu mendapatkan pujian dari Pusat Studi Otonomi Daerah (OTDA) pusat

Hal itu disampaikan  Ketua pelaksana Otda, Windyi Kristia Resmi. Dimana dari beberapa daerah lain, serapan keuangan di PMD Tanbu tercatat mencapai 96 persen se Kalimantan tercepat dan terarah mengenai pemanfaatan anggaran di desa. Disitu  termasuk komunikasi ke pemerintah pusat.

  "Tanah Bumbu ini saya akui terdepan dari Kabupaten lain kalau di sekitar Kalimantan. Dari PMD-nya saja belum mulai, mereka sudah start dari Kabupaten-kabupaten lainnya," ungkapnya disela memberikan Bimbingan Tekhnis Penyusunan Produk Hukum Desa diselenggarakan dari 12 hingga 14 November 2021 bertempat di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Minggu (14/11/21). 

Menurutnya, PMD Tanbu bila dinilai dari segi faktual programnya yang terdepan dan terupdate selalu ke kementrian.  "Utamanya mengenai program salah satu yang keren, dan laporan terdepan serapannya," kata wanita murah senyum ini. 

Kendati demikian, Tanah Bumbu termasuk yang rajin memberikan bimbingan kepada aparatur desa. Terkait peningkatan SDM untuk mengelola anggaran sesuai dengan peraturan.  Plt Kadis PMD Tanbu, Samsir ketika diwawancarai sejumlah media.

"Kita berharap,PMD Tanbu akan menjadi tolak ukur kemajuan Desa. Manajemen PMD kuat maka Desa yang ada di disini akan mendapatkan dampak kemajuan yang lebih baik,"pungkasnya.(faris)

Posting Komentar

0 Komentar