Studi Komparasi Ke Kabupaten Bantaeng Wabup Muh Rusli, Berharap SLRT Dapat Diaplikasikan Di Tanbu


BATULICIN - Tim TKPKD se-Kalimantan Selatan yang didampingin Wakil Bupati Tanah Bumbu HM. Muhammad Rusli
melakukan studi komparasi di Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (15/11/21).

Rombongan Wakil Bupati Tanah Bumbu bersama Tim TKPKD se-Kalsel disambut langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan Drs. H Sahabuddin bersama jajarannya di Kantor Bupati.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Muhammad Rusli mengatakan, tujuan studi komparasi yang kami lakukan ini adalah dalam rangka percepatan penangangan dan penanggulangan kemiskinan melalui Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) yang ada diKabupaten Bantaeng.

Sebab SLRT adalah merupakan  sistem layanan yang membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin serta menghubungkan mereka dengan program-program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan yang diselenggarakan pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota sesuai dengan kebutuhan.

Sedangkan program kerja TKPKD  adalah untuk mengidentifikasi kebutuhan program penanggulangan kemiskinan secara partisipatif dengan melibatkan beberapa SKPD.

Akan tetapi sistem layanan rujukan terpadu (SLRT) ini tidak bekerja dibawah SKPD manapun, akan terapi SLRT hanya melakukan kolaborasi dengan SKPD yang dalam program kerjanya berkaitan dengan memberikan pelayanan masyarakat miskin, serta membangun kemitraan dengan Pihak Swasta (Pengusaha dan Investor) dalam partisipasi penanganan kemiskinan.

"Saya berharap sistem ini dapat diaplikasikan di kabupaten Tanah Bumbu, sehingga penanganan dan penanggulangan kemiskinan di daerah cepat teratasi," ujar Wabup Rusli

Wakil Bupati Muhammad Rusli Pada kesempatan tersebut melakukan pertukaran cindera mata dengan Wakil Bupati Kabupaten Bantaeng provinsi Sulawesi Selatan. (faris)

Posting Komentar

0 Komentar