Dokumen Rencana Kontijensi Banjir Masuk Paparan Akhir

 

BATULICIN – Saat ini, dokumen rencana kontijensi banjir tahun 2021 sudah memasuki tahap paparan akhir.Hari ini BPBD melakukan ekspose laporan akhir penyusunan dokumen rencana kontijensi banjir.

Tujuan utama penyusunan dokumen rencana kontinjensi ini adalah membangun koordinasi dan komitmen antar pemangku kepentingan dalam memobilisasi sumberdaya sehingga ketika terjadi bencana dapat tertangani dengan lancar,

Hal ini dikatakan  kepala Pelaksana (Kalak ) BPBD Tanbu Eryanto Rais melalui Sekretaris BPBD M. Supian, Rabu (08/12/2021). Saat  Ekspose laporan akhir  di Ruang Rapat Pusdalops BPBD Tanbu di Gunung Tinggi Batulicin.

Dikatakan Supian, dokumen kontijensi banjir ini memuat bagaimana mekanisme koordinasi, ketersediaan sarana prasarana, logistik, alokasi pendanaan, ketersediaan SDM, tupoksi, dan lainya. “Dokumen kontijensi ini sebagai pedoman dalam penanggulangan bencana di Tanah Bumbu. Jadi, ketika terjadi banjir, tindakan yang dilakukan sudah diketahui. Siapa berbuat apa, kebutuhan sarana dan prasarana, dan lainnya,” ucapnya.

Pada ekspose laporan akhir tersebut juga dilakukan simulasi koordinasi penanggulangan bencana banjir dan akan dilanjutkan simulasi lapangan.  Acara dihadiri oleh Kodim 1022 Tanbu, Lanal, Polres, Basarnas, Orari, Rapi, Komite Perencana Pembangunan Tanah Bumbu, SKPD terkait Pemkab Tanbu, Camat, dan relawan. (faris)

Posting Komentar

0 Komentar