Pelaksanaan Dua Lokasi CFD di Bulan Ramadhan Masih Dikoordinasikan dengan Kepolisian

 



Surabaya- Pembahasan jadwal Car Free Day (CFD) di Kota Surabaya masih belum kelar. Namun, diharapkan program itu bisa berjalan. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menginginkan pelaksanaan CFD bisa buka saat sore hari jelang buka puasa.


"Pinginnya sore, tetapi masih dikoordinasikan dengan kepolisian. Saya belum dilapori sama teman-teman (soal jadwal CFD) dibuat pagi atau sore," ujar Wali Kota Eri, Jumat (1/4) siang.


Selain kepolisian, CFD juga tengah dilakukan pembahasan dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya. Wali Kota Eri menjelaskan, keinginan membukan CFD pada sore hari dikarenakan dirinya berkeinginan melibatkan pelaku UMKM.


"Harapannya bisa sekaligus menggerakkan ekonomi kerakyatan saat Ramadan," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala DLH Kota Surabaya Agus Hebi Djuniantoro menyebut, soal rencana CFD saat Ramadan, pihaknya mengikuti instruksi dari Wali Kota Surabaya.

 

"Kalau ada perintah dari wali kota, misalnya, buka sore monggo," katanya.


Soal izin di dua lokasi CFD, yakni Taman Bungkul di Jalan Darmo dan Jalan Tunjungan masih menunggu laporan soal hasil asesmen.


"Iya (CFD) masih di dua lokasi aja (Jalan Kertajaya dan Jalan Kembang Jepun), tetapi ya mudah-mudahan bisa segera buka (CFD Taman Bungkul dan Jalan Tunjungan), karena yang kan orang-orang biasanya jualan takjil juga," pungkasnya. (Ham)

Posting Komentar

0 Komentar