Gaya Hidup Glamour dan Tidak Menghargai Suami Jadi Alasan DI Siap Cerai dengan AS

 

Surabaya, Newsweek - Sidang perceraian crazy rich AS, dengan DI masih terus berlanjut di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Sidang ini beragendakan pemeriksaan saksi. Terkait prahara yang menimpa rumah tangganya, DI melalui kuasa hukumnya Dimas Disianto SH.MH menghadirkan Agustinus sebagai saksi di persidangan. Agustinus adalah seorang pengusaha alat tulis yang dikenal cukup lama bermitra dengan DI. Tidak banyak yang bisa digali awak media dalam persidangan ini, lantaran sidang pasangan beranak empat ini dilakukan secara tertutup.

Ditemui selepas sidang, saksi Agustinus mengatakan banyak hal dijelaskan pada persidangan kali ini. Misalnya mengenai dari mana DI mendapatkan modal awal untuk memulai usahanya di bidang alat tulis. "Juga tentang Cek, Giro dan tagihan-tagihan lainnya dengan DI yang selalu lancar dan dibayarkan tepat waktu," kata saksi Agustinus di PN Surabaya. Rabu (13/7/2022).

Saksi Agustinus juga menerangkan kepada majelis hakim kalau dirinya mengenal DI sudah cukup lama. "DI itu seorang pekerja keras. Dia juga sangat dekat dengan keluarga dan anak-anaknya," pungkas saksi Agustinus singkat.

Dikonfimasi terkait persidangan ini, kuasa hukum AS, yakni Magdalena SH.MH enggan memberikan komentarnya. Ditanya bagaimana kondisi psikis anak-anak pasca AS pisah rumah dengan DI,? Magdalena hanya menjawab baik-baik saja. Disinggung tentang salah satu anak yang dibawah pengawasan AS, saat ini sedang dalam kondisi sakit. Magdalena mengatakan benar. "Kalau tidak salah trombositnya turun. Semua anak-anak baik-baik saja bahkan pro terhadap ibunya," katanya singkat.

Terpisah, DI suami dari crazy rich Surabaya AS mengaku sudah bulat menerima gugatan cerai yang dilayangkan istrinya. Selain karena diduga doyan berselingkuh dan tidak menghargai dirinya sebagai suami, juga karena gaya hidup AS yang glamour. Berdasarkan audit internal, tercatat sejak tahun 2015 sampai tahun 2022 AS sudah menghabiskan uang DI sebanyak Rp 68 miliar.

"Uang itu katanya dibuat kerja tapi tidak pernah kembali. Contoh, berjualan tas. Usaha itu tidak jelas, jalan juga tidak, tutupun juga tidak. Lihat rekeningnya cuma berisi 3 juta, Bagaimana sebuah PT yang dia bangga-banggakan dengan saldo seperti ini," ungkap DI di PN Surabaya. Ditanya ada berapa banyak PT yang dimiliki AS,? DI menjawab AS mempunyai tiga PT dengan bidang usaha yang berbeda-beda.

Satu, papar DI, PT Asluxury Megah Indonesia dengan saldo per 1 Januari 2022 Rp 5 juta. Dua, PT Cakrawala Petroli Energi dengan saldo terakhir Rp 3,190 juta. "Yang ketiga adalah PT Lim Material Consept. PT ini ada saat AS diduga tengah berselingkuh. Untuk mutasinya silahkan lihat sendiri, perbulan hanya Rp 6 juta. Katanya crazy rtich kok kayak begini," jawab DI sambil menunjukan copy rekening yang tersimpan dalam selulernya. 

Mengakhiri wawancaranya dengan awak media, DI mengaku panik sekaligus bingung setelah mendengarkan kabar kalau Jocellyin, anaknya yang ketiga kini sedang sakit. Namun meski bingung, DI mengaku tidak bisa berbuat apa-apa. Pasalnya, sejak hubungan rumah tangganya retak DI tidak diberikan akses oleh AS untuk bertemu dengan dua anaknya yang kini dalam pengawasan AS tersebut. "Stress mas..., saya pengen melihat anak saya gak bisa, apalagi sekarang lagi sakit," pungkas DI. (Ban)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement