Wali Kota Eri: Semangat Arek Suroboyo Antarkan Timnas Lolos ke Piala Asia U-20 2023

 





Surabaya- Timnas Indonesia akhirnya menang dramatis atas Vietnam 3-2 dalam laga pamungkas grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Minggu (18/9/2022) malam. Kala itu, dukungan kepada timnas sangat luar biasa, terutama dari para suporter yang memadati stadion kebanggaan arek-arek Suroboyo itu.


Seusai pertandingan, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berkali-kali memuji permainan tim dan dukungan dari para suporter. Sebab, akhirnya timnas comeback dan mentalnya tidak down meskipun sempat tertinggal dari Vietnam.


"Pertama saya sangat bangga kepada para pemain. Sekarang memang kita bisa menang melawan tim Vietnam. Setelah dapat kemenangan ini kita jadi lebih percaya diri untuk ke depannya," kata Shin Tae-yong seusai pertandingan.


Menurutnya, gol pertama yang dicetak Marselino membuat suasana permainan lebih mudah. Namun, tim Vietnam sempat menyamakan dan bahkan membalikkan keunggulan pada babak kedua. Hingga akhirnya, Timnas Indonesia bisa kembali unggul dengan semangatnya yang luar biasa.


"Kita cetak gol yang pertama, mungkin kita anggap gampang dan fokus, akhirnya kemasukan dua gol, dan kita bisa membalikkan sampai skor 3-2. Itu artinya membuat tim kita semakin kuat walaupun kita dalam situasi lagi kalah, kita bisa balikin (kemenangan). Sekali lagi, saya sangat berterimakasih kepada para pemain dan suporter yang telah mendukung pertandingan ini. Saya bangga,” katanya.


“Dengan semangatnya arek-arek Suroboyo yang mendukung langsung di lapangan, akhirnya Indonesia berangkat ke Piala Asia U-20 2023. Insyallah Indonesia juara. Terimakasih atas doanya seluruh warga Kota Surabaya, sehingga timnas lolos, terimakasih juga untuk Pak Sekjen PSSI yang sangat luar biasa,” katanya.


Sekjen PSSI Yunus Nusi yang turut menyaksikan perjuangan timnas di GBT juga menyampaikan terimakasih banyak yang tak terhingga atas dukungan yang luar biasa dari Wali Kota Eri beserta jajaran pemkot dan juga seluruh warga Kota Surabaya, hingga akhirnya Timnas Indonesia menang melawan Vietnam.


“Yang pertama salam dari Ketua Umum PSSI, dan atas nama PSSI saya menyampaikan terimakasih banyak atas dukungan yang luar biasa dari Bapak Wali Kota Surabaya dan seluruh warga Kota Surabaya. Dengan suksesnya Kualifikasi Piala Asia ini, insyallah timnas akan sering-sering berkegiatan di Kota Surabaya,” pungkasnya. (Ham)


Lebih baru Lebih lama
Advertisement