Pembangunan Infrastruktur Pemukiman, DPRD Surabaya Minta Dinas Pemkot Surabaya Melakukan Pengawasan Secara Intens

 



 

Pembangunan infrastruktur di kawasan perkampungan di Surabaya menurut Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti pengerjaan proyek tersebut memakan yang waktu cukup lama. Dia mengaku menerima keluhan sejumlah warga mengeluhkan terkait pembangunan saluran dan paving, salah satunya di Simo Pomahan Baru 1, Sukomanunggal Surabaya.

"Ada keluhan warga soal, pekerjaan proyek diwilayahnya yang memakan waktu lama," ujar Reni Astuti di Surabaya, Rabu ( 12/10/2020).

Reni menjelaskan, pengerjaan proyek yang tak kunjung selesai itu disesalkan warga sekitar. Bahkan, pengerjaan proyek terkesan seperti mangkrak dan dibiarkan begitu saja ketika tidak ada aktivitas pengerjaan pembangunan.

Masih Reni, proyek tersebut merupakan tindak lanjut atas usulan warga melalui jaring aspirasi masyarakat di masa kegiatan reses anggota DPRD Surabaya yang saat ini baru direalisasi.

"Sebenarnya warga senang dengan realisasi dan berharap bisa atasi banjir wilayah sini, tapi ketika pelaksanaan tidak lancar gitu jadi aktivitas warga terganggu," tandas Reni.

Ia menyampaikan, warga setempat memahami kalau pembangunan tersebut akan mengganggu aktifitas warga. Namun, jika terlalu lama, maka itu bisa juga merugikan warga. Atas permasalahan itu, Reni meminta dinas terkait dapat melakukan pengawasan secara intens terkait pembangunan infrastruktur pemukiman di Kota Pahlawan itu.

"Bukan hanya di sini, tapi juga pekerjaan yang ada di kampung-kampung atau pemukiman-pemukiman di Kota Surabaya agar dilaksanakan dengan cepat, tepat, dan sesuai dengan perencanaan," ungkapnya.

Sementara itu, Pursito Ketua RT 01 Simo Pomahan Baru Gang 1 menjelaskan, pengerjaan proyek itu sudah sekitar satu bulan, namun belum selesai dan hanya terlihat dua tukang yang ada di lokasi. Pursito mengaku warganya merasa terganggu dengan keadaan pembangunan yang tidak kunjung tuntas.

"Kami berharap dewan bisa menjembatani mengenai lamanya pengerjaan proyek paving dan saluran air di kampung," tandasnya. ( Adv/Ham)

 

Lebih baru Lebih lama
Advertisement