Tragedi Kanjuruhan, Ribuan Warga Surabaya Gelar Doa Bersama Dibalai Kota Surabaya

 


 


Surabaya- Doa Bersama yang digelar oleh Pemkot Surabaya di Balai Kota Surabaya, atas tragedi Ratusan korban jiwa  di kanjuruhan , dihadiri ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat termasuk bonex dan bonita, Selasa ( 4/10/2022).

 

"Mari kita doakan saudara-saudara kita di Malang. Mari kita bersadura untuk selamanya," ujar Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ketika memberikan sambutan di acara doa bersama.

 

Perlu diketahui bahwa doa bersama tersebut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya meliputi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono, Kapolrestabes Surabaya Kombes Polisi Ahmad Yusep Gunawan dan sejumlah pejabat Pemkot Surabaya, Perwakilan Manajemen Persebaya, para pemain Persebaya serta anggota DPRD Surabaya,

 

Bukan hanya doa bersama, mereka juga menyalakan lilin sebagai tanda ucapan duka cita serta keprihatinan atas terjadinya peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan usai pertandingan Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya pada Sabtu (1/10) malam.

 

"Kami semua baik di pemkot, DPRD, Polrestabes, bonek bonita dan seluruh elemen selalu mendukung Persebaya baik dalam keadaan kalah atau menang, senang maupun duka. Kita sebagai satu saudara," tandas Wali Kota Surabaya.

 

Ia menambahkan, untuk meraih prestasi terbaik, kalah dan menang, suka maupun duka, pihaknya tetap mendukung Persebaya. 

 

"Persebaya akan terus menjadi yang terbaik. Semoga pengorbanan dari bonek bonita bisa memunculkan semangat teman-teman persebaya,” jelasnya.

 

Walikota berharap tragedi di kanjuruhan itu yang terakhir, jangan sampai terjadi di Surabaya, menang dan kalah itu hal yang biasa dalam pertandingan sepak bola, mari kita jaga karena kita  semua adalah saudara. ( Ham)

 

 

 

Lebih baru Lebih lama
Advertisement