Program Pemkot Surabaya, DPRD Ingatkan Camat dan Lurah Jangan Ada Tebang Pilih

 


 


 

Surabaya-  Ketua RT, RW dan LMPK yang terpilih maupun belum terpilih, DPRD Surabaya berharap agar semua pihak untuk saling merangkul, pasca pemilihan yang digelar pada bulan november 2022 lalu.

 

Harapan ini disampaikan oleh Pertiwi Ayu Krishna Ketua Komisi A DPRD  Kota Surabaya bidang Hukum dan Pemerintahan, yang sempat mendapatkan pengaduan soal pelaksanaan pemilihan ketua RT, RW dan LPMK.

 

“Pemilihan Ketua RT,  RW, LPMK sudah selesai, ayo semua pihak saling merangkul, berjabat tangan dan duduk bersama sambil minum kopi bareng,” kata Pertiwi Ayu Krishna, Kamis (12/1/2023). 

 

Ia menyampaikan bahwa, setelah pemilihan dan terbentuk anggota kepengurusan, selanjutnya memikirkan kampung bersama sama, supaya bisa menerima progam Pemerintah Kota Surabaya dan melaksanakan dengan baik. 

 

“Mari bersama-sama memikirkan kampung dan melaksanakan program Pemerintah Kota Surabaya, itu saran kami,” ucap Pertiwi Ayu Krishna yang akrab disapa Ayu.

 

Bahkan Ayu berharap, agar tidak ada lagi muncul keluhan dan pengaduan soal intervensi pihak manapun di saat proses pemilihan, baik itu dari pihak Kelurahan maupun Kecamatan. “Kami berharap selanjutnya jangan ada lagi aduan seperti itu,” ujarnya. 

 

Ia mengingkatkan di era tahun politik ini jangan sampai saling memfitnah supaya tidak ada emosi yang bisa menimbulkan gesekan.

 

“Untuk kedepannya, saya minta lurah dan camat memfasilitasi itu semuanya, sambil minum kopi bareng untuk menjalankan progam Pemerintah yang sudah berjalan ,” terangnya. 

 

Seperti program rutilahu, maupun Dana Kelurahan (Dakel), lanjut Ayu, di setiap Wilayah Kelurahan dan Kecamatan harus terserap.

 

“Program itu harus bisa terserap oleh setiap wilayah Kelurahan dan Kecamatan untuk masyarakat setempat,” jelasnya. 

 

Lurah dan Camat yang semula intervensi, Ayu mengingatkan, agar menarik diri dan menjalankan program Pemerintah jangan sampai ada tebang pilih. Karena APBD yang kita dapatkan hasil dari masyarakat juga,” ungkapnya. ( Adv/Ham). 

 

 

Lebih baru Lebih lama
Advertisement