Muhadjir Dampingi Presiden Jokowi Blusukan ke Pasar


KEMENKO PMK — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan  ke Pasar Kelapa Blok F, Kota Cilegon, Provinsi Banten untuk cek harga-harga kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri tahun 2023, Selasa (11/04)/2023. 

Tiba sekitar pukul 10.30 WIB, Presiden Jokowi beserta rombongan langsung menuju lapak-lapak pedagang seperti ikan, daging, sayur dan kebutuhan pokok lainnya. Presiden berdialog langsung dengan para pedagang eceran.

Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah temuan yang diperolehnya langsung oleh pedagang. “Harga-harga saya tidak tahu ya kemarin di Boyolali hampir semua bahan pokok turun, baik bawang putih, bawang merah, beras, kemudian telur,” ujarnya.

“Di sini telur saya kira harga masih baik di Rp 27.000. Tetapi untuk bawang merah yang kemarin di Boyolali Rp 26.000, di sini Rp 35.000. Kemudian bawang putih juga Rp 40.000. Jadi memang setiap daerah berbeda-beda. Ini menunjukkan bahwa distribusinya masih belum baik,” imbuhnya.

Menurut Jokowi,  persoalan kebutuhan bahan pokok tidak ada masalah jelang Lebaran Idul Fitri tahun ini. “Yang paling penting adalah harus ada kestabilan harga, bahkan turun,” tegasnya.

Presiden yakin Pemda tahu apa intervensi yang harus dilakukan untuk menjaga harga tetap stabil. “Pemda tahulah apa yang harus dilakukan. Mau menjaga inflasi harus diintervensi seperti apa tahu semua," tutup Jokowi.

Presiden juga menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang pasar. Selain Menko Muhadjir, turut mendampingi Presiden adalah  Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri BUMN Erick Tohir. (Hpo)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement