Sukseskan Pemilu 2024, KPU Kota Surabaya Bakal Kirab 18 Bendera Parpol Keliling di 31 Kecamatan di Surabaya

 


 


Surabaya- KPU Kota Surabaya bakal menyambut kedatangan kirab Bendera Partai Politik (Parpol) Pemilu 2024 yang masih ada di Kalimantan Timur ( Kaltim) dan akan tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Surabaya Selasa, (9/5/23). 

 

Subairi Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat mengatakan, bendera 18 parpol peserta pemilu akan dikirab untuk disosialisasikan di 31 Kecamatan yang ada di Kota Surabaya.

 

"Mulai tanggal 9 sampai tanggal 14 Mei 2023 kirab Bendera Partai Politik akan dikelilingkan di seluruh Kecamatan di Surabaya. Baru tanggal 15 Mei 2023 kirab bergeser di Kota Probolinggo lalu diteruskan sampai di kantor KPU RI di Jakarta," ujar Subairi Senin, (8/5/2023).

 

Menurut Subairi, kirab terbagi menjadi lima zona. Hal ini disesuaikan dengan Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kota Surabaya. Bahkan, kirab akan di kelilingkan di Eks Lokalisasi Dolly. Sementara di Kecamatan Bulak kirab akan mengunakan perahu.

 

"Di masing-masing zona itu ada beberapa sosialisasi yang salah satunya Nanti juga ada sosialisasi di segmen nelayan ya melalui kirap perahu di kecamatan Bulak terus ada kita akan keliling di eks lokalisasi Dolly,” katanya.

 

Subairi menjelaskan, selain memperkenalkan Bendera Parpol, juga untuk meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu 2024 mendatang. Peran aktif masyarakat dalam pemilu mendatang, menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara.

 

"Semua kami lakukan dalam rangka untuk peningkatan partisipasi masyarakat dan Pemilu 2024 ini harus kita sukseskan karena menjadi tanggung jawab kita bersama," ungkap Subairi. ( Ham)

 

Lebih baru Lebih lama
Advertisement