Pesta Rakyat Jokowi-JK di Balai Kota Surabaya


Surabaya Newsweek- Menyambut pelantikan Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla ternyata dilakukan dibeberapa kota besar dan salah satunya adalah di Kota Surabaya. Disamping merupakan ucapan terimakasih terhadap pemilihnya, pesta rakyat dengan tajuk “Tasyakuran” ini juga digelar untuk seluruh masyarakat Kota Surabaya tanpa memandang latar belakang politiknya. Senin (20/10/2014)


Tidak hanya menggelar acara tasyakuran berupa hiburan dan acara makan gratis, namun juga menyuguhkan aksi pelepasan ratusan lampion sebagai perlambang sebuah harapan di pemerintahan yang baru.


“acara ini digelar secara spontanitas sebagai luapan rasa sukur kami sebagai kader,simpatisan sekaligus pemilih pasangan Capres Jokowi-JK, namun kami mengundang seluruh masyarakat Kota Surabaya untuk bisa terlibat di acara ini, baik itu dari unsur KIH, KMP maupun non partisan, karena acara ini dibuat untuk seluruh masyarakat,” ucap Sasmito ketua penyelenggara acara Tasyakuran di Balai Kota Surabaya.


Menurut Wisnu Sakti Buana Wawlikota Surabaya yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Surabaya, acara sukuran untuk Jokowi-JK ini tidak hanya di Balai Kota Surabaya, karena ada sebagian simpatisan/relawan dan kader PDIP serta unsur KMP yang menggelar acara yang sama di Taman Mundu Kota Surabaya.


"Dari panitia nasional memang diagendakan di Balai Kota. Tapi relawan sebagian menggelar perayaan di taman mundu," kata Wishnu Sakti Buana Wakil Walikota Surabaya.


Dalam pesta rakyat yang digelar mulai pukul 17.00 tersebut, telah disiapkan seratus pedagang kaki lima (PKL) untuk menyediakan hidangan makanan bagi warga. Selain itu, juga ada pelepasan lampion yang dilepas secara serentak dari lima kota diantaranya Jakarta, Surabaya, Medan, Makasar dan Jayapura yang ditargetkan memecahkan rekor muri.


"Dari panitia pusat kita sebetulnya dijatah 400 lampion, tapi barusan ditambah 700. Rencananya total 17700 lampion di seluruh Indonesia" kata politisi yang akrab disapa WS ini.


Tak hanya itu, salah satu momen yang bakal dinantikan warga Surabaya adalah telekonfrence dengan Presiden yang dilakukan langsung pada pukul 19.00 melalui layar lebar.

"Telekonfrence akan dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi kepada seluruh warga Surabaya. Ya nanti ada sesi tanya jawab spontanitas dengan warga," katanya. 


Lebih baru Lebih lama
Advertisement