Bocah Tanpa Anus Butuh Bantuan Para Dermawan

SITUBONDO – Sungguh memprihatinkan bocah berumur dua setengah tahun ini tidak memilik sebuah lubang anus semenjak dia keluar dari rahim sang bunda. Bocah berumur 2,5 tahun yang ditakdirkan tidak mempunyai lubang pada anusnya tersebut adalah Syaiful Anwar yang bermukim di RT 01, RW 01, Dusun Pesisir Utara, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan Situbondo, Jawa Timur.

 Putra semata wayang dari pasangan Susmiati dan Sugianto tersebut, untuk mengurangi penderitaan sang buah hatinya harus rela menjual sebuah rumah yang dihuninya demi membiayai pengobatan. 

 Menurut sang ibu, Syaiful Anwar sudah dibawa ke RSUD di Malang guna berobat dan membuat jalan alternatif pembuatan jalan pembuangan kotorannya dengan bantuan plastik di perut sebelah kirinya. "Oleh dokter di rumah sakit Malang dibuatkan jalan pembuangan kotoran dengan sebuah plastik dan kain diperutnya, kami menggantinya setiap hari dan membeli di apotik dengan harga sepuluh ribu," ujar ibunya, Senin (18/1).

 Untuk sementara ini Syaiful Anwar, sang bocah tanpa anus itu kini sedang mendapatkan perhatian dan kepedulian dari komunitas slank dan juga forum komunitas peduli asih (FKPA) Situbondo.

 Menurut Ketua FKPA, Jauhary pihaknya akan mengumpulkan dana demi kesembuhan dan kemudahan Syaiful untuk membuang kotoran sebagaimana lazimnya bocah-bocah normal lainnya. "kami akan berupaya semaksimal mungkin membantu Syaiful agar bisa berkurang penderitaannya, dengan cara mengumpulkan dana," ujarnya. (ton)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement