Walikota Probolinngo Resmikan Gedung BKD

Walikota Hj Rukmini saat memberikan
nasi tumpeng pada Sukam, Kepala BKD
PROBOLINGGO - Keseriusan Pemerintah Kota Probolinggo dalam meningkatkan efektivitas kerja pemerintahan, melalui pembangunan gedung baru yang layak dan penuh fasilitas dalam pelayanan dapat dibuktikan dengan diresmikannya gedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang menelan anggaran hampir Rp 4 milliar, oleh Walikota Hj.Rukmini.

 Kepala BKD Drs Sukam mengatakan, peresmian gedung baru BKD sekarang adalah sebagai pengganti gedung yang lama, dalam kondisi sempit dan tidak layak. “Pembangunan gedung ini juga untuk mendapatkan sarana dan prasarana yang representatif guna memaksimalkan pelayanan administrasi kepada para pegawai Kota Probolinggo, “ ujar Sukam.

 Lebih lanjut Sukam menyampaikan bahwa, luas seluruh area bangunan adalah 8000M2, sedangkan untuk yang di tempati seluas 2000M2, proses pembangunan di lakukan tiga tahap yaitu pada tahun 2013, 2014, dan 2015 dengan tiga CV Pancamitra Sarana probolinggo, Mitra Karsa Malang dan Yala Indah Perkasa Sampang yang menelan total biaya sebesar Rp. 3.947.942.000.

 Sementara itu Walikota Probolinggo Hj. Rukmini SH M.Si juga menyampaikan,pembangunan gedung baru untuk mengganti gedung lama yang sempit, setelah nanti BKD pindah kantor yang ada di belakangnya akan di perluas menjadi tiga bagian, barang – barang yang tidak terpakai di dalam lorong akan di lelang seperti etalase, almari dan sebagainya. “Kantor BKD ini sudah mendapat apresiasi dari masyarakat dan dirancang dengan bagian beberapa ruangan yaitu, diklat, pertemuan, struktural dan teknis, dengan ini akan meningkatkan kinerja pegawai dan mutu pelayanan administrasi, semua arsip di BKD harus abadi kecuali orang yang sudah meninggal akan di hapus “ kata Walikota.

 Salah satu pelaksana lapangan proyek BKD tahap ke-3 Bambang Sulogo menyampaikan, lega dengan diresmikannya kantor BKD yang baru karena, pekerjaannya telah selesai dilaksanakan melalui perjuangan yang panjang, dan yang penting pengerjaannya bisa di selesaikan tepat waktu.  Saat diwawancarai, Kepala BKD Sukam mengharap dengan keberadaan gedung baru BKD ini akan dapat menambah semangat staf di instansi ini dalam menjalankan tugasnya. “Mudah-mudahan gedung baru ini akan lebih menambah semangat kinerja pegawai di instansi ini.”ungkap Sukam. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement