Di Banyuwangi Motor Dirampas, Warga Jangkar Lapor Ke Dewan

Tampak korban perampasan sepeda motor 
bersama istrinya mengadukan ke DPRD 
dan surat terima dari LPK Situbondo
SITUBONDO - Untuk yang ke sekian kalinya, lembaga penyandang dana/pembiayaan swasta (finance) yang selalu menjadi momok ketakutan bagi warga terutama konsumennya kembali berulah terhadap konsumennya. Dan yang menjadi korbannya kali ini adalah warga Dusun Tarebungan, Desa Agel, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa timur. Korban perampasan sepeda motor yang dilakukan debt collector berwatak preman bengis sebanyak sepuluh orang tersebut terjadi di kawasan kota Kabupaten Banyuwangi.

 Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan bahwa, korban yang bernama Mohamad Salimin (24 tersebut pada saat mengalami perampasan sepeda motor HONDA BEAT yang ditumpanginya dengan nopol P 6694 FA itu sedang berwisata tahun baruan. Ia berboncengan dengan istrinya yang bernama Fitri (24).

 Namun tiba-tiba sesampainya di kawasan kota Gandrung tersebut, Mohamad Salimin dipepet oleh preman bersepeda motor agar segera menyerahkan sepeda motor yang dikendarai bersama istrinya itu. Menurut pria berkaca mata minus itu, ia dicegat sekitar sepuluhan orang dan mereka bahkan ada yang akan memukulnya jika sepeda tersebut tidak segera diserahkannya.

 "Bahkan salah satu di antara sepuluh orang itu ada yang menendang pantat saya, dan saya juga dipaksa agar segera menanda tangani berita acara, akhirnya saya digiring ke kantor ADIRA Cabang Banyuwangi. Dan ketika saya sedang memasuki gedung kantor ADIRA Banyuwangi, setelah saya keluar, sepeda motor saya sudah lenyap entah kemana. Penyebabnya dirampas karena saya menggadaikan BPKB yang nunggak 4 bulan, tapi kenapa kok bisa sepeda motornya yang dirampas," ujarnya, Selasa (5/1).

 Akibat perlakuan sebuah lembaga pembiayaan si raja tega tersebut, Mohamad Salimin akhirnya mengadukan hal yang dialaminya kepada dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Situbondo yang dikawal oleh Lembaga Perlindungan Konsumen (LPK). (ton)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement