Cegah Kecelakaan UPT Senori Perbaiki Jembatan

TUBAN - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kecamatan Senori, tengah melaksanakan  rehabilitasi jembatan desa Jati Sari – Leran, arah ke Bojonegoro – Cepu, merupakan jembatan yang paling urgen. Sebab jembatan ini merupakan satu – satunya jembatan yang dilalui kendaraan bermotor. “ Kendaraan dari Cepu – Jatirogo,Padangan – Jatirogo lewat jembatan. Karena jembatan berfungsi sebagai perlintasan,” aku Rais, Ka UPT Senori.

Menurut Rais, jembatan yang dibangun tahun 80an ini bisa dibanggakan. Karena faktanya secara teknis kontruksi jembatan  desa Jatisari yang berumur sekitar 35 tahun masih kokoh. Meski begitu karena di makan umur, ada sedikit kerusakan yang terjadi pada jembatan itu. “ Kerusakan kecil – kecil wajar, sebab umur jembatan juga sudah sangat lama dan tua. Tetapi jika dilihat kerusakannya sangat kecil, maka jembatan ini masih sangat kokoh,” tambah Rais.

Adapun, rehab yang dikerjakan  pada lantai jembatan atau Expain, . Kerusakan juga tidak parah.  Menurut Rais, untuk memulihkan kekuatan jembatan tersebut, dilakukan penambahan besi dengan dilakukan pengelasan, serta dilakukan pengecoran beton. Panjang jembatan yang dilakukan perbaikan sekitar 3 meteran, karena separuh jembatan diperbaiki, maka secara otomatis masyarakat pengguna jalan harus secara bergantian lewat jembatan ini.

“ Saya minta masyarakat harus bersabar lewat jembatan ini. Sebab, lamanya perbaikan paling hanya sekitar  dua mingguan, setelah itu jembatan sudah bisa dilalui secara normal,”himbaunya. Sementara itu terkait dana yang dipakai untuk membiayai rehabilitasi jembata ini dari anggaran rutin untuk pemeliharaan yang dikelola oleh UPT.  

Karena anggarannya tersedia, Rais langsung tanggap begitu mengetahui ada jembatan diwilayahnya yang mengalami kerusakan kecil. “Ya saya langsung perbaiki jembatan ini supaya tidak sampai adanya kecelakaan yang bisa saja menelan korban. Makanya, sebelum hal itu terjadi saya antisipasi lebih dahulu,” pungkasnya. (Cip)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement