Perkebunan Bayu Kidul di Kembangkan Menjadi Agrowisata

BANYUWANGI - Perkebunan Bayu kidul yang letak geografisnya di kaki Gunung Raung masuk desa Sumberarum kecamatan Songgon Banyuwangi, memang banyak potensi alam yang indah, seperti air terjun dan jalannya sedikit menantang, udaranya sejuk penuh dengan pohon cengkeh maupun tanaman yang lain.

Untuk itu Narsis, Direktur Kebun Bayukidul sewaktu dikonfirmasi tentang perencanaan Argo Wisata yang mau dikembangkan sewaktu peresmian rumah produksi pupuk organik di desa Sragi menjelaskan “  bahwa benar Kebun Bayukidul sebentar lagi akan di kembangkan menjadi Argo Wisata, dan rencana ini sudah mendapat dorongan dari Pemerintah.

Ini juga merupakan Wisata kebun, sekarang masih menyiapkan tanaman buah-buahan yang bermacam jenis seperti; Durian montong kani.durian montong. Durian merah. Durian capocino.
Untuk buah-buahan yang lain ada jambu,manggis.jeruk siam.manik pacitan. Sementara ini kita baru menyiapkan tanamannya lebih dahulu, kalau penataan yang lain menyusul.

Sebab untuk tanaman ini sangat memerlukan waktu cukup lama,sedangkan yang lain-lain bisa dilaksanakan dengan singkat waktu. “ sekarang ini kita masih penataan tanaman, penataan argo, dan pembukaanya masih belum, sebab masih butuh waktu sekitar 2 sampai dengan 3 tahun lagi”.katanya sambil menjelaskan tujuannya untuk memajukan ekonomi masyarakat dilingkungan perkebunan. (jok)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement