Jembatan Ambrol ,Masyarakat Desa Purworejo Kecamatan Balong Terisolir

Jembatan bertahun - tahun ambrol. inset : Kades Pono.
PONOROGO - Masyarakat Desa Purworejo  kecamatan Balong kabupaten Ponorogo sebagian besar terisolir untuk menjalankan aktivitas sehari – hari ,untuk pergi ke pasar, ke sekolah, perkantoran , petani ke sawah ,juga pedagang  harus berputar  ada kurang lebih 3 km pasalnya jembatan penghubung antara warga dengan pemerintah desa maupun menuju kantor kecamatan ini sudah lama ambrol  bertahun – tahun sampai saat ini belum terbangun.

Hal ini sangat memprihatinkan sekali ketika masyarakat beraktivitas harus melewati jalan yang harus menempuh jarak jauh. Dengan sangat pemerintah desa dan masyarakat berharap untuk segera ada bantuan dari pemerintah yang terkait itu memberikan bantuan untuk di bangunkan jembatan , sehingga masyarakat untuk beraktivitsa tidak terganggu dan bisa berjalan dengan lancar.

Kades Pono menjelaskan jembatan yang ambrol ini kurang lebih ada kepanjangan 50meter lebih sehingga misalkan di bangun dengan dana desa  jelas tidak mampu, sedangkan program dana desa sudah di gulirkan secara merata dari tiap –tiap titik atau dukuhan di adakan bangunan walaupun seadanya artinya sesuai dengan jumlah dana desa yang sudah di koskan untuk pembangunan tersebut.,oleh karena itu kami selaku pemimpin desa ini juga prehatin dengan melihat masyarkat kami yang saat menjalankan aktivitas itu terganggau dengan jalan terlalu jauh.

Kami hanya berharap kepada pemerntah untuk memperhtikan dan sekali gus untuk segera di bantu untuk pembangunan jembatan.Sudah berulang kali pemerintah desa untuk mengajukan proposal bantuan jembatan ini namun tampaknya belum berhasil, baik ke pemerintah daerah maupun propinsi.Mudah – mudahan setelah di ekpos ini pemerintah turun tangan untuk segera menindak lanjuti tutur pono kepala desa purworejo. (man)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement