Walikota Buka Bakti Sosial PMI dan BAZ Petugas Kebersihan Diberi Sembako dan Pengobatan Gratis

Walikota Hj Rukmini foto bareng sesaat setelah memberikan bantuan sembako pada petugas penyapu
PROBOLINGGO - Gerakan yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) yang bekerjasama dengan  Badan Amil Zakat (BAZ) dalam berbagi dengan para penyapu dilingkup kota Probolinggo merupakan langkah positif dan merupakan langkah awal dalam berkolaborasi untuk sebuah kegiatan yang bersifat sosial.

Ratusan  pekerja yang sebagian besar mempunyai tugas utama membersihkan lingkungan ini diberi kesempatan berobat secara gratis dan menerima sembako, termasuk  donor darah. Sekitar 300 orang yang terdiri dari penyapu jalan, penyapu pasar, petugas taman dan petugas penerangan jalan berkumpul pada (23/2).

Walikota Hj Rukmini membuka secara langsung kegiatan bakti sosial tersebut yang ditempatkan di TPA Anggrek. Walikota mengapresiasi kegiatan PMI dan BAZ yang berkolaborasi membantu para petugas kebersihan. Mengingat keberadaan para penyapu jalan ini-lah yang memiliki tugas mulia untuk menjaga Kota Probolinggo tetap bersih.

Dalam sambutannya, Rukmini mengingatkan para penyapu dan petugas lainnya lebih mengedepankan rasa ikhlas dalam menjalankan tugasnya,“Harus disiplin dan ikhlas, karena yang mengawasi Allah SWT. Meski tidak ada yang melihat, tetap membersihkan jalan sesuai jadwalnya. Sebagai petugas terpilih, jangan menyepelekan tugasnya. Semoga lebih giat dengan adanya reward semacam ini,” ujar walikota.

Sementara Ketua PMI H.Indi Eko Yanuarto saat ditemui Warta Pos disela sela kegiatan tersebut  berharap para penyapu ini juga menjaga kesehatannya. Karena keberadaan mereka-lah bisa mendukung perolehan Adipura untuk ke sembilan kalinya tahun kemarin.

 “Dengan bantuan ini, semoga bermanfaat, karena ini bagian dari program PMI dalam mendukung program pemerintah daerah,” ujar Indi. Terlihat sejumlah petugas penyapu jalan nampak  bahagia menerima paket sembako, sekaligus memeriksakan kesehatannya.

Hadir dalam kesempatan ini beberapa kepala SKPD yang salah satunya Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Tutang Aribowo. Kepala BLH ini mendampingi Walikota Hj Rukmini saat secara simbolis memberikan bantuan sembako kepada petugas kebersihan tersebut. Nampak rauh wajah penerima bingkisan menunjukkan rasa gembiranya. “Mudah-mudahan acara seperti akan terus dilakukan.”Ujar Delta, petugas kebersihan yang biasa mangkal disekitar alun-alun kota. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement