Jembatan Desa Siwalan Perlu Perhatian Pemerintah Untuk Direnovasi


PONOROGO - Jembatan yang selama ini  di lewati masyarakat berlalu lalang sebagai penghubung jalan antara Desa Siwalan dengan Desa Serangan kecamatan mlarak kabupaten ponorogo, saat ini memprihatinkan dengan kondisi  mengalami kerusakan yang cukup parah.

pasalnya bagian sebelah barat untuk tanggul penyangga jembatan itu bengkah atau mengalami retak, sehingga mengkawatirkan. Menurut kepala desa siwalan Rosid  menjelaskan  bahwa  untuk jembatan ini sudah lama di bangun, kalau ndak salah  di bangun pada tahun 1974 belum pernah di perbaiki jadi kalau saat ini rusak itu ya layak karena sudah beberapa tahun.

Warga Desa Siwalan Kecamatan  Mlarak itu menginginkan jembatan tersebut segera diperbaiki agar warga sekitar dan masyrakat umum, tetap bisa menggunakan jembatan tersebut, di karenakan sangat  di butuh kan untuk masyarakat banyak,untuk menjalankan aktivitas sehari- sehari, masyarakat pergi ke pasar, ke skolah kantor desa,  dan juga masyarakat petani, dan pedagang semuanya berlalu lalang melintasi jembatan tersebut.

Rosyid selaku kepala desa berharap ada bantuan dari pemerintah daerah  agar di bantu bangunan jembatan ini yang baru, supaya tidak akan mengurangi beban perekonomian masyarakat, sebelum jembatan ini nanti terjadi ambrol dan sebagainya perlu adanya antisipasi. 

Persoalanya jembatan ini kalau di anggarkan dana desa jelas tidak mampu,karena membutuhkan dana yang besar. Selain itu jika di bantu bangunan jembatan ini harus agak lebar, sehingga pengguna jalan roda empat maupun roda dua bisa bersebrangan  kalau saat ini dari salah satu arah harus berhenti karena sempitnya jembatan. (Man)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement