Wabup Blitar Buka Police Expo 2016


BLITAR - Polers Blitar menggelar Police Expo atau Pameran Kepolisian Polres Blitar 2016 di Kampung Coklat, Desa Plosorejo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. Hal ini dilakukan sebagai upaya pendekatan diri kepada masyarakat. Police Expo yang digelar mulai Jum’at (22/4) hingga Minggu (24/4) mendatang ini, dibuka Wakil Bupati Blitar, Marhaenis UW.

Wakil Bupati Blitar  usai  membuka Pameran Kepolisian Polres Blitar 2016 mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Polres Blitar, lantaran Polres Blitar dibawah kepemimpinan AKBP Slamet Waloya, SH. SIK, telah melakukan gebrakan baru dalam memperkenalkan tugas-tugas polisi kepada masyarakat.

“Nampaknya Police Expo ini mengandung semangat yang luar biasa dalam upaya kepolisian mendekatkan diri kepada masyarakat. Selain itu untuk membangun kredibiltas kepolisian lebih profesional, dan memperkenalkan tugas-tugas polisi kepada masyarakat,” kata Marhaenis.

Lebih lanjut Marhaenis menyampaikan, dengan adanya Police Expo ini, kepolisian mengajak masyarakat untuk membantu bagaimana membangun instansi kepolisian kedepannya agar lebih baik.

Sementara itu, Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya, SH. SIK mengatakan, maksud diadakan pameran kepolisian ini, yang pertama untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Kemudian yang kedua dalam rangka sosialisasi, dimana bulan ini Polri sedang melaksanakan rekrutmen, baik untuk taruna Akademi Kepolisian, maupun Bintara dan Tamtama.

“Jadi yang ditampilkan dalam pameran kepolisian ini adalah berbagai macam kegiatan yang dilakukan kepolisian. Kemudian juga berbagai perlengkapan juga peralatan, termasuk anggaran yang diberikan Negara kepada kepolisian dalam rangka memberikan gambaran kepada masyarakat, bagaimana pelaksanaan tugas kepolisian,” jelas Slamet Waloya kepada wartawan.

Kapolres Blitar menambahkan, pameran kepolisian ini baru pertama kali dilakukan Polres Blitar. Menurut Kapolres, pameran ini merupakan salah satu upaya sebagai terobosan kreatif Polres Blitar supaya lebih cepat atau akselerasi dari kegiatan-kegiatan sosialisasi secara cepat. “Kegiatan ini kami lakukan di tempat-tempat wisat edukasi yang kebutulan satu visi dengan Polri dalam rangka memberikan pendidkan kepada masyarakat,” pungkas Kapolres.

Sekedar diketahui, dalam Police Expo 2016 ini Polers Blitar, memamerkan kelengkapan maupun peralatan dari masing-masing satuan. Dantaranya perlengkapan dan peralatan dari Sat Reskoba, Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Sabara, Bag Sumda dan Sat Binmas. Pembukaan Pameran Kepolisian ini juga dimeriahkan dengan Kosidah dari   Polwan  Polres Blitar, tari remong binaan anggota polres Blitar dan lomba melukis untuk anak TK yang semua pesertanya menggunakan seragam polwan.(dro)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement