Maknai Isra’ Mi’raj Dengan Peningkatan Kualitas Kinerja


BONDOWOSO - Memaknai kembali hikmah dari peristiwa Isra’ Mi’raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar kegiatan peringatan Isro’ Mi’raj tingkat Kabupaten Bondowoso 1437 H. Kegiatan tersebut bertajut Kita Tingkatkan Kualitas Kinerja Pegawai Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni, Wabub KH. Salwa Arifin, Sekda Hidayat MSi, Forpimda, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Bondowoso.

Dalam laporannya Kepala Dinas Sosial Amir Hidayat mengatakan, kegiatan Isra’ Mi’raj kali ini di ikuti sebanyak 1.076 peserta dari berbagai kalangan diruang lingkup Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Kegiatan ini diikuti oleh pejabat dari Eselon II, III dan IV serta seluruh Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Bondowoso, terangnya.

Sementara Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Isra’ Mi’raj  kali ini, sesungguhnya memiliki makna yang hakiki dan menjadi media bagi seluruh kaum muslimin agar selalu menyadari akan keberadaan diri sebagai hamba Allah SWT. Dan mari kita senang tiasa untuk menigkatkan  ke imanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, disamping itu juga yang tidak kala pentingnya adalah senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah di limpahkannya kepada kita sekalian, tuturnya.

Melalui penyelenggaraan kegiatan ini, lanjut Bupati Amin Said Husni, diharapkan dapat turut memberikan implikasi terhadap terbangunnya sikap dan instropeksi diri. Peringatan Isro’ Mi’roj ini, diharapkan  dapat berimplikasi terhadap terbangunnya sikap dan prilaku bagi aparatur pemerintah, khususnya dalam lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Bondowoso.

Bila kita maknai secara lebih mendalam, maka kata Mi’roj ini sesungguhnya, mengingatkan kita untuk melakukan hijroh rohani bukan hanya masalah keagamaan akan tetapi juga dalam konteks pelaksanaan tugas dan kewajiban kita selaku Aparatur Pemerintah Daerah dan pelayan masyarakat, seperti keluhuran pribadi Nabi Muhammad SAW yang senagtiasa, ketulusan, tanggung jawab serta komitmen tinggi terhadap segala titah sang kholik yang dibebankan kepadanya selaku Rasul dan Pemimpin Ummat, hendaknya kita jadikan suri tauladan, pesannya.

Oleh karena itu, Bupati  Amin Said Husni kembali mengajak  kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Bondowoso untuk menegakkan ibadah Sholat, agar hikmah-hikmah yang terkandung didalamnya dapat diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, sekaligus memperbanyak aktifitas dan komunikasi sosial melalui aksi-aksi nyata dalam membangun kebersamaan.

Mari membangun sarana dan prasarana untuk memudahkan masyarakat dalam beraktifitas dan upaya mempercepat proses guna untuk mensejahterakan masyarakat. Hal ini demi terwujudnya Visi-Misi Kabupaten Bondowoso sebagaimana masyarakat yang beriman, berdaya dan bermartabat, pungkasnya. (Tok/Hen)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement