Ribuan Warga Leces Ikuti Jalan “Sehati”



Kegiatan Jalan Sehat “Sehati” yang dipungkasi dengan penyerahan hadiah. H Hasan Aminuddin didampingi Heri Mulyadi dan Agus Muchson Kepala Kesbangpol Linmas.
PROBOLINGGO - Momen peringatan Hari Pendidikan Nasiona dan Kebangkitan Bangsa di apresiasikan dalam bentuk kegiatan Jalan sehat “Sehati” yang berlangsung di kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, Sabtu (28/5).

Kegiatan yang diprakarsai PGRI Kecamatan Leces ini diikuti ribuan peserta yang meliputi semua elemen, mulai dari pendidik dari jenjang PAUD,SD, SLTP hingga SLTA. Namun kegiatan ini banyak didominasi masyarakat diseputar kecamatan Leces yang secara antusias mengikuti agenda tersebut.

Mengambil start dari depan pendopo kecamatan, kemudian peserta menyusuri rute sekitar 4 km yang sebagian melewati jalan desa setempat. Animo yang luar biasa dari masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini memperoleh apresiasi positif dari H Hasan Aminuddin M.Si, anggota DPR RI Komisi XIII yang dalam kesempatan tersebut juga turut hadir ditengah-tengah masyarakat kecamatan Leces.

“Ini satu bentuk mewujudkan kebersamaan dalam satu even. Jadi dalam kegiatan jalan sehat ini tidak ada pemisah antara yang pegawai dengan masyarakat  biasa. Semua berbaur dengan tujuan menyemarakkan peingatan Hardiknas dan Harkitnas dalam satu kegiatan jalan sehat.”Ujar Hasan Aminudin.

Ditengah tengah kerumuman massa, Nampak hadir Kadispendik Kabupaten Probolinggo, drs Tutug Edi Utomo MM, beberapa kepala dinas, Kepala Desa beserta perangkatnya serta segenap pengurus PGRI Kecamatan Leces.

Dalam sambutannya Tutug Edi Utomo mengatakan peringatan Hardiknas yang berbarengan dengan Harkitnas ini merupakan satu momen yang patut diperingati, utamanya oleh para pendidik. “Dengan peringatan Hardiknas ini, semoga memacu semangat para guru untuk terus berjuang demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Probolinggo dan dengan agenda jalan sehat ini, akan memupuk rasa kebangsaan pada masyarakat.’Ujarnya.

Sementara Hery Mulyadi S.STP,M.Si selaku camat Leces, saat diwawancarai terkait kegiatan tersebut mengatakan sangat bangga dengan kekompakan masyarakat wilayah yang dipimpinnya. “Ini satu terobosan yang secara kasat mata akan menjadi momentum positif, dimana rasa kebersamaan tercipta dalam satu kegiatan yang diikuti oleh semua elemen masyarakat.”Ungkapnya. 

Dalam kegiatan Jalan Sehat “Sehati” ini selain dihibur dengan tampilan lagu dari artis yang disediakan panitia, juga yang tak kalah menariknya disediakannya sejumlah hadiah menarik, baik hadiah utama berupa sebuah lemari es maupun doorprice yang berjumlah puluhan. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement