DKP Sidoarjo Masih Kecewa Adanya Tumpukan Sampah

SIDOARJO - Sosialisasi Dinas kebersihan dan Pertamanan Sidoarjo perihal kebersihan dan penempatan pembuangan sampah kurang  disadari betul akan pentingnya kesehatan oleh masyarakat, tepatnya warga desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo.

Pemandangan  yang tidak lazim tersebut tampak sangat kumuh sekali dimana sepanjang jalan desa dukuhsari RT.04 RW.01 tampak gunungan sampah yang tercecer disepanjang jalan tanpa adanya kesadaran yang tinggi oleh masyarakat.

Kepala Desa Dukuhsari sewaktu dikunjungi awak media menyatakan “ Penumpukan sampah tersebut memang sudah sering dibersihkan tetapi masih  tetap ada aja yang membuang secara kesengajaan,sehingga warga desa  sangat jenuh setiap hari harus berhadapan dengan masalah sampah aja,dan  selain itu masalah yang utama oleh karena tidak adanya angkutan  mobilisasi ke TPA   “ ucap Wiladanun sambil menunjukan lokasi sampah yang menumpuk.

“ Dan upaya sayapun sudah maksimal mengupayakan pemasangan tanda larangan pembuangan sampah dilokasi tersebut tapi entah kemana rambu tersebut berada dan saya sendiri sudah memohonkan kepada kantor dinas DKP Sidoarjo melalui proposal untuk penanggulangan permasalahan tersebut tapi masih belum ada realisasinya terutama mobilisasi pengangkutannya“ tambahnya.

Sangat disayangkan persoalan sampah yang menumpuk ini sudah berjalan kurang lebih 3 tahun tanpa adanya kesadaran yang mendalam dari masyarakat sendiri dengan bergotong royong mencari lokasi untuk penampungan sampah yang terlihat belum adanya lokasi yang tepat untuk dibangun Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST). 

Hal ini dibenarkan oleh Wiladanun selaku kepala Desa “ Benar memang saat ini kami susah mencari tempat yang cocok untuk dibangunnya TPST ,Hal ini memang sudah disarankan oleh pihak DKP dan DKP sendiri sudah siap untuk menyediakan armada pengangkutannya “ tukasnya. Sedang dari pihak DKP sendiri waktu dikonfirmasi oleh awak media melalui Kabid Kebersihan H.Widodo tidak ada ditempat. (NH)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement