Ra Momon Minta P2KD Harus Netral Dalam Pilkades Serentak Tahap Dua



Bupati Bangkalan,RK.M Makmun Ibnu Fuad (tengah) bersama Kapolres AKBP Anisullah M Rindho dan Dandim 0829/ Let Kol Inf.Sunardi Istanto saat Acara Atensi Pilkades Serentak
BANGKALAN - "Panitia Pilkades harus netral agar pesta demokrasi dapat berjalan aman dan lancar seperti pilkades serentak tahap pertama".sambut Bupati bangkalan,RK.M.Makmun Ibnu Fuad dalam pengarahan acara atensi Panitia Pilkades serentak yang bertempat di Aula MAN Bangkalan,kamis (23/06)

Ia menuturkan,Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) jangan mudah di adu domba dan harus menjaga kondusifitas,"jangan bertengkar dan mudah di adu domba,mari jaga situasi yang kondusif. Saya berharap bangkalan maju,bukan hanya dalam pilkades serentak,tapi juga investasi juga maju,dan semua itu tak akan tercapai jika tidak di dukung oleh pemerintah desa,oleh sebab itu mari kita jaga kondusifitas untuk kelancaran pilkades serentak tahap kedua ini,bersama bahu membahu antara camat dan kepolisian untuk kesusksesan pesta demokrasi di bangkalan ini"."ujar Ra Momon panggilan akrabnya.

Ra Momon juga minta kepada masyarakat agar memilih pemimpin yang terbaik dalam pilkades serentak nanti,"untuk pilkdes serentak tahap kedua nanti,bagaimana kita memilih pemimpin yang terbaik untuk kepentingan bersama bukan untuk kepentingan kelompok atau golongan".jelasnya.

"Tugas P2KD sangat berat dalam pilkades,jumlah pemilih yang lebih banyak dan intriknya juga banyak,dan dalam pengamanan nanti kita petakan desa dalam tiga zona,desa aman,desa rawan dan desa sangat rawan,untuk penentuan desa ada kreterianya dan semua ada jalurnya masing".tutur AKBP Anissullah M Rindha,Kapolres Bangkalan dalam sambutanya.

Sementara itu,Dandim 0829/Bangkalan Let Kol Inf.Sunardi Istanto,mengatakan dalam pelaksanaan pilkades serentak ini pemerintah sudah membuat aturan yang jelas." Karena sudah ada aturanya,mari kita konsekuen dengan aturan yang ada,kadangkala para calon itu siap menang tidak siap kalah".tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan,kalau tidak konsisten dengan atauran main,konsekuensinya akan kembali pada panitia,aparat keamanan siap mendukung,tapi P2KD harus tetap konsekuen terhadap aturan main yang ada agar tidak menimbulkan persoalan dibelakang hari.Prinsipnya harus saling kerjasama".pungkasnya. (yit)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement