Pemkab Probolinggo Mutasi Sejumlah Pejabat Eselon II dan III

Wabup Timbul Prihanjoko ketika mengambil sumpah 22 pejabat eselon II dan III dilingkup Pemkab Probolinggo
PROBOLINGGO - Gerbong mutasi kembali diusung Pemerintah Kabupaten Probolinggo terhadap sejumlah staf eselon III untuk menempati posisi baru di masing-masing instansi. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap pejabat tersebut dipimpin Wakil Bupati Drs Timbul Prihanjoko di pendopo Rumas Dinas Bupati, Jumat (15/7).

Salah satu pejabat yang diganti adalah Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Slamet Riadi yang saat ini dipercayakan pada dr Endang Astuti yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Pemberdaya Perempuan dan Keluarga Berencana (BKKB) Kabupaten Probolinggo. Sedangkan Slamet Riadi menempati posisi dr Endang Astuti sebagai Kepala Kantor BKKB. Selain itu, ada 20 pejabat Pemkab Probolinggo untuk eselon III yang dilakukan penyegaran.

Dalam sambutannya, Wabup Probolinggo Timbul Prihanjoko menyebutkan, mutasi tersebut merupakan penyegaran di kalangan pemerintah daerah. Sebab, dengan penyegaran, supaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat utamanya di kalangan kesehatan. “Karena pelayanan kesehatan ini, merupakan faktor penting. Sebagai pelayan, masyarakat harus dimanjakan,”ungkap Timbul.

Lebih jauh masih menurut Timbul, mutasi tersebut dilakukan secara rutin bahkan upaya pembinaan karir pegawai. “Khususnya pejabat eselon II, sebagai fungsi penunjang yang melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pembantu kepala daerah dalam melaksanakan fungsi pengaturan inti terhadap urusan pemerintahan,” bebernya. Terkait digantinya Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan, ia menyebutkan sebagai bentuk penyesuaian bidang. “Salah satunya untuk penyesesuaian di bidangnya.” pungkasnya. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement