Ada Bekas Tapak Kaki Raksasa Di Kabupaten Situbondo

SITUBONDO - Desa Sletreng, Kecamatan Kapongan, Situbondo, Jawa timur,  heboh, setelah ditemukan ada  bekas tapak kaki raksasa di atas sebuah batu cadas di sebuah bebukitan yang bertanah minus.

Dan ukuran jejak kaki kanan layaknya manusia berukuran panjang sekitar 1 meter 30 senti meter dan lebar setengah meter tersebut kini ramai dikunjungi wisatawan. Lokasi bekas tapak kaki raksasa diatas sebongkah batu cadas itu berada di sebuah lahan tanah yang sedang bersengketa.

Salah satu anggota keluarga dari pemilik lahan tersebut bernama Pak elis (50) mengatakan, jejak/tapak kaki raksasa tersebut diyakini warga setempat sebagai bekas tapak kaki Doso Muko, tokoh dalam pewayangan.

Sedangkan versi warga yang lain juga mengatakan bahwa jejak kaki kanan tersebut adalah jejak kakinya Damar wulan. Menurut Pak Elis (50), ia adalah generasi ketiga dari pemilik tanah yang kini banyak dikunjungi orang karena ada bekas tapak kaki raksasa tersebut.

“tokoh masyarakat di desa ini sering didatangi lewat mimpi terkait bekas tapak kaki ini. sosok orang dalam mimpi itu tinggi besar dan hitam, dan pakaiannya seperti pakaian Doso muko dalam wayang itu tapi tidak menakut-nakuti,” ujar Pak Elis kemarin. (Pri/Zid)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement