Setelah Diresmikan Museum KA Bondowoso Dikunjungi Wisatawan

BONDOWOSO – Setelah diresmikannya beberapa hari yang lalu, Museum KA pertama di Jawa Timur dan ketiga di Indonesia ini. Kabupaten Bondowoso mulai dikunjungi oleh wisatawan lokal. Namun, kedepan Museum KA Bondowoso ini, akan menjadi Destinasi Wisata yang akan menarik perhatian wisatawan.

Bahkan, dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Bondowoso akan menindak lanjuti MoU dengan PT KAI Daop IX Jember, dengan memberlakukan tiket masuk bagi pengunjung. Saat ini masih gratis dan rencananya akan kami karcis awal bulan September 2016 mendatang, kata Harry Pratiantono selaku Kepala Dinas Pariwisata Bondowoso.

Melihat koleksi yang ada di Museum KA, Harry berpendapat jika koleksi itu harus ditambah. Dirinya akan berkoordinasi dengan seluruh keluarga para pahlawan Gerbong Maut, untuk bisa menyumbangkan peninggalan pejuang Gerbong Maut kepada museum.
Tentunya, dengan semakin banyaknya koleksi di Museum KA, akan menambah minat pengunjung untuk datang kesini. Dan saya yakin kalau sudah datang ke Bondowoso, wisatawan dari luar kota juga akan mengunjungi destinasi wisata lainnya, ujarnya.

Kadis Pariwisata junga menginginkan agar Gerbong Maut asli bisa dipulangkan ke Bondowoso, agar menjadi magnet bagi wisatawan dan masyarakat Bondowoso untuk berkunjung ke Museum KA.

Jika Gerbong Maut ini ada di Museum KA, saya yakin para pengunjung akan berdatangan. Karena, saat ini masih banyak warga asli Bondowoso yang belum tau Gerbong Maut tersebut dan keberadaannya juga akan mengundang wisatawan mancanegara untuk berkunjung, katanya.

Setelah diresmikannya Museum Kereta Api oleh Bupati Bondowoso, para wisatawan tiap hari yang mengunjungi museum tersebut berkisar belasan orang. Namun keseriusan pemerintah dalam menindaklanjuti  kerjasama dengan PT KAI, akan menjadikan Museum KA Bondowoso ini menjadi Destinasi Wisata Edukasi sejarah. (Tok/Hen)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement